8 Fans Bola Ditembak, Polisi Menahan Polisi

  • Berita Bola: Masih ingat kasus 8 fans sepak bola Brasil yang disuruh tidur berjejer dan ditembak satu per satu kepalanya? Pihak berwenang di negeri gilabola itu sudah menahan seorang polisi dan seorang mantan polisi yang dicurigai sebagai pelakunya.

Internasional  - 8 Fans Bola Ditembak, Polisi Menahan Polisi
Berita Bola: 8 Fans Bola Ditembak, Polisi Menahan Polisi

Berita Bola: Masih ingat kasus 8 fans sepak bola Brasil yang disuruh tidur berjejer dan ditembak satu per satu kepalanya? Pihak berwenang di negeri gilabola itu sudah menahan seorang polisi dan seorang mantan polisi yang dicurigai sebagai pelakunya.

Pihak berwenang mengatakan, kedua orang yang ditahan pada hari Kamis akan diinterogasi sehubungan dengan serangan pada 18 April terhadap markas salah satu klub suporter Corinthians, Pavilhão 9.

Polisi telah menepis kemungkinan bahwa persaingan antara kelompok suporter sebagai penyebab serangan itu, dan mengatakan sengketa narkoba mungkin telah menyebabkan serangan pada malam pertandingan melawan tim rival Palmeiras.

Saksi mata mengatakan tiga orang bersenjata menyerbu sebuah lokasi kumuh berpasir di mana penggemar sepak bola sering bertemu di bawah layang jalan raya, dan menembak tujuh orang di kepala. Lelaki kedelapan berlari ke sebuah SPBU setelah ditembak dan meninggal kemudian.

Detektif Arlindo Jose Negrao mengesampingkan pertarungan antara kelompok fans bola. “Melalui saksi, kita sudah menemukan beberapa hal yang membuat kami tidak percaya bahwa hal itu disebabkan oleh persaingan fans,” kata Negrao. “Kami bahkan memiliki kemungkinan tersangka.”

Para korban sedang pesta barbekyu di klub itu dan membuat bendera dengan warna tim sepak bola Corinthians sebelum penembakan meletus.

Pavilhão 9 didirikan oleh sekelompok penggemar Corinthians yang bermain sepak bola dengan narapidana di penjara Carandiru Brasil, sebuah penjara yang dikenal secara luas di seluruh dunia karena insiden pembantaian 111 narapidana, yang kemudian dibuat filmnya.

Sebagian besar kekerasan sepak bola yang pecah di dalam atau di dekat stadion Brasil bisa ditelusuri ke klub-klub penggemar.

Tahun lalu, puluhan anggota lain fan club Corinthians, Gavioes da Fiel, menyerbu pusat latihan tim. Mereka marah dengan kinerja tim, menyerang para karyawan dan mencekik striker Peru Paolo Guerrero di lehernya, memaksa pemain lain untuk melarikan diri ke ruang ganti dan membarikade diri sampai polisi tiba.

Internasional  - 8 Fans Bola Ditembak, Polisi Menahan Polisi