Balotelli Ungkap Alasan Pilih Nice

58

Berita Bola – Setelah dikaitkan dengan sejumlah klub, Mario Balotelli akhirnya resmi meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan klub Ligue 1, Nice pada musim 2016-17 ini. Ada alasan kuat kenapa dia memilih berlabuh di klub Prancis itu.

Internasional  - Balotelli Ungkap Alasan Pilih Nice

Berita Bola – Setelah dikaitkan dengan sejumlah klub, Mario Balotelli akhirnya resmi meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan klub Ligue 1, Nice pada musim 2016-17 ini. Ada alasan kuat kenapa dia memilih berlabuh di klub Prancis itu.

Dilansir Football Italia, ada dua alasan yang membuat mantan pemain Manchester City, AC Milan dan Inter Milan itu memilih Nice. Alasan pertama adalah karena klub tersebut sangat serius ingin memakai jasanya.

Adapun alasan kedua adalah, Balotelli memang mencari klub dimana dia akan mendapatkan kesempatan bermain secara reguler. Dan kesempatan itu tersedia di Nice.

“Kedatangan saya ke sini karena alasan sepakbola. Memang ada tim-tim lain, termasuk tim-tim besar. Tapi saya butuh bermain, terutama di tahun ini,” ungkap Balotelli dilansir Football Italia.

“Saya suka dengan proyek Nice. Saya sudah bicara dengan pelatih dan dia yakin pada saya seperti saya yakin pada tim ini,” tambahnya.

Balotelli sempat terombang-ambing kariernya setelah dia tak masuk dalam skuad Liverpool musim ini. Juergen Klopp selaku manajer sudah memintanya untuk mencari klub baru.

Beberapa klub Inggris dan Italia sempat disebut tertarik merekrutnya. Tapi klub-klub itu kemudian mundur karena tak sanggup membayar gajinya yang begitu tinggi. Salah satu contohnya adalah klub Sassuolo.

Karena sulitnya mendapatkan klub, Balotelli sampai-sampai harus ‘curhat’ pada mantan pelatihnya, Jose Mourinho. Dari The Special One, dia mendapatkan banyak masukan. Di antaranya adalah agar dia tidak usah memilih-milih klub. Dia juga diminta untuk memperbaiki sikap dan harus rela gajinya dipangkas.

Mungkin karena nasehat Mourinho itulah Balotelli akhirnya menerima pinangan dari Nice. Hal ini cukup mengejutkan mengingat Nice bukanlah klub besar Eropa ataupun di Prancis. Nama Nice baru menggeliat ketika musim lalu finis posisi keempat yang membuat mereka lolos ke Liga Europa.

Di pentas Ligue 1, klub ini sudah lama tidak menjuarai lig, Terakhir adalah pada tahun 1959. Sedangkan trofi terakhir yang mereka raih adalah Piala Prancis pada 1997.

Oleh : Gilabola.com