Barcelona Ternyata Kian Tenar di Brasil Karena Satu Pemain Ini

Berita Bola : Barcelona diluar dugaan ternyata kian tenar di Brasil hanya karena satu pemain ini. Kiprah sang pemain benar-benar mendongkrak popularitas Barca.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengakui jika perubahan sistem yang dilakukannya saat menjamu AS Roma tak bekerja dengan baik.

Internasional  - Barcelona Ternyata Kian Tenar di Brasil Karena Satu Pemain Ini

Berita Bola : Barcelona diluar dugaan ternyata kian tenar di Brasil hanya karena satu pemain ini. Kiprah sang pemain benar-benar mendongkrak popularitas Barca.

Sosok Neymar memang menjadi yang berhasil membuat Barcelona kian dikenal di Brasil, usai ia bergabung dengan klub pada tahun 2013. Namun hanya mulai di tahun ini, popularitas tim besutan Luis Enrique justru semakin melonjak tajam di negeri Samba tersebut.

Globobesporte merilis hasil survei dimana Barcelona merupakan klub asing terpopuler di Brasil dengan persentase penggemar mencapai 40,9 persen. Nilai terebut meningkat drastis dibandingkan tahun 2013, yang hanya mencapai 24,9 persen saja.

Tak cukup sampai disitu saja, popularitas klub rival abadi Barcelona, Real Madrid, justru menukik tajam. Jika di tahun 2013 mereka mendapatkan fans dengan 11,8 persen dari total semua responden, tim asuhan Rafael Benitez kini hanya mendapat persentase penggemar 9,4 persen saja.

Sementara itu nama Chelsea, Bayern Munchen, dan AC Milan menyusul di peringkat berikutnya.

Selain sosok Neymar, Barcelona juga memiliki beberapa pemain Brasil lain seperti Dani Alves, Douglas, Adriano, dan Rafinha. Namun mereka semua tidak dapat menyaingin kiprah Neymar.

Sepakbola.cc