Begini Cara Mesut Ozil Tanggapi Kritik

  • Berita Bola – Mesut Ozil kerap mendapatkan kritikan pedas dalam satu dua tahun terakhir. Penampilannya dinilai oleh pengamat, media dan fans menurun sejak hijrah dari Real Madrid ke Arsenal beberapa musim lalu

Berita Bola –┬áMesut Ozil kerap mendapatkan kritikan pedas dalam satu dua tahun terakhir. Penampilannya dinilai oleh pengamat, media dan fans menurun sejak hijrah dari Real Madrid ke Arsenal beberapa musim lalu.

Tapi, semua kritikan tersebut dianggap angin lalu saja oleh gelandang Timnas Jerman tersebut. Dia sadar kritikan dari fans dan pengamat itu terjadi karena terlalu tinggi ekspektasi yang mereka harapkan padanya.

Untungnya Ozil tidak terpengaruh oleh berbagai kritikan tersebut. Dia terus berlatih dan bermain seoptimal mungkin. Dia juga mengatakan dirinya hanya mendengar apa yang dikatakan pelatih, yaitu Joachim Loew di Timnas Jerman, dan Arsene Wenger di Arsenal.

Dia sama sekali tak peduli dengan pendapat dan kritikan yang dilontarkan orang-orang di luar kedua pelatih tadi.

“Ekspektasi dari fans dan juga publik secara umum amat besar. Ada yang suka gaya bermain saya, sementara yang lain tidak. Memang selalu seperti ini,” kata Mesut Ozil kepada Express.

“Sebagai seorang pemain, saya juga mampu merasakan itu, karena saya tahu saya bisa memberikan situasi yang bagus untuk rekan setim saya. Namun ketika saya tidak mencetak gol atau bahkan melepas tembakan, ada banyak orang yang kecewa.”

“Yang saya sayangkan adalah, mereka tidak sadar berapa banyak saya berlari atau berapa banyak umpan yang saya buat di ┬álapangan. Pelatih melihat performa saya secara lengkap dan jujur. Karena itulah hanya penilaian dari pelatih yang paling penting bagi saya,” tambahnya.

Oleh : Gilabola.com