Luis Suarez Masuk, Griezmann Keluar FIFPro 2016

  • Sepakbola – Antoine Griezmann keluar FIFPro 2016 saat Luis Suarez malah masuk. Masih ada deretan nama lainnya.

Luis Suarez

Sepakbola – Antoine Griezmann keluar FIFPro 2016 saat Luis Suarez malah masuk. Masih ada deretan nama lainnya.

Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez memimpin lini depan FIFA FIFPro World11, dengan Antoine Griezmann dan Paul Pogba menjadi dua nama besar yang keluar dari nominasi.

Sembilan dari 11 pemain yang masuk dalam tim FIFPro berasal dari La Liga, dengan bek Juventus Dani Alves dan kiper Bayern Munich Manuel Neuer satu-satunya wakil dari luar Spanyol

Juara Eropa Real Madrid memiliki lima pemain – Ronaldo, Toni Kroos, Luka Modric, Marcelo dan Sergio Ramos – sementara Messi, Andres Iniesta dan Gerard Pique adalah empat pemain dari Barcelona.

Griezmann, meskipun selalu menjadi finalis di Ballon d’Or dan Pemain Terbaik FIFA, justru gagal mewakili Atletico Madrid.

Tidak ada pemain Premier League yang dipilih, dengan Pogba, Zlatan Ibrahimovic, Riyad Mahrez dan Jamie Vardy semua absen. Apalagi wakil dari Ligue 1.

Neymar, Gareth Bale, Gianluigi Buffon, Pepe dan Pierre-Emerick Aubameyang pemain menjadi lain yang mendapatkan suara baik di Ballon d’Or, tapi absen dalam daftar.

Dibandingkan dengan  XI 2015, hanya ada tiga wajah baru – Pique, Kroos dan Suarez menggantikan Thiago Silva, Pogba dan Neymar.

Tim ini dipilih oleh pemain sepak bola profesional di seluruh dunia.

FIFPro XI (4-3-3): Neuer, Alves, Ramos, Pique, Marcelo, Kroos, Iniesta, Modric, Messi, Ronaldo, Suarez.