Gara-gara Zlatan, PSG Boikot TV Canal Plus

Berita Bola: Dua klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain dan Marseilles, memutuskan untuk memboikot TV Canal Plus menyusul dijatuhkannya hukuman kepada dua pemain mereka, Zlatan Ibrahimovic dan Dimitri Payet.

Sederet target Barcelona yang gagal didatangkan pada musim panas 2017 bisa membentuk satu tim berkelas.
Internasional  - Gara-gara Zlatan, PSG Boikot TV Canal Plus
Berita Bola: Gara-gara Zlatan, PSG Boikot TV Canal Plus

Berita Bola: Dua klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain dan Marseilles, memutuskan untuk memboikot TV Canal Plus menyusul dijatuhkannya hukuman kepada dua pemain mereka, Zlatan Ibrahimovic dan Dimitri Payet.

Sepertinya Paris Saint-Germain dan Marseille sama sekali tidak akan berbicara kepada saluran televisi Prancis Canal Plus sampai musim ini berakhir.

Menurut wartawan Reuters Julien Pretot, dua klub Ligue 1 itu akan mengacuhkan channel tersebut setelah rekaman TV Canal Plus berperan dalam suspensi untuk pemain PSG Zlatan Ibrahimovic dan pemain Marseille Dimitri Payet.

Kedua klub merilis pernyataan bersama sebagai berikut:

“Untuk menghindari kesalahpahaman lain dan untuk melestarikan kepentingan dan keteraturan kejuaraan dengan tujuh pertandingan tersisa, ofisial dari Olympique de Marseille/Paris St Germain telah memutuskan untuk tidak membuat pernyataan publik terhadap wartawan dan di depan kamera dari kelompok Canal Plus sampai 30 Mei.”

“Langkah ini akan berlaku terhadap semua jenis tempat dan keadaan (wawancara, konferensi pers dll) untuk pemain dan staf mereka yang kini tengah berada dalam tekanan besar menjelang akhir musim.”

Insiden tersebut sangat memukul PSG yang kehilangan Ibrahimovic karena terkena suspensi empat pertandingan setelah ia mengkritik wasit menyusul kekalahan 3-2 terhadap Bordeaux pada 15 Maret.

“Saya belum pernah melihat dalam 15 tahun karir saya, wasit [bagus] di negara ta* ini,” kata striker Swedia tersebut yang tertangkap rekaman suara TV Canal Plus. ” [Negara ini]  tidak layak mendapatkan PSG.”

Lihat ini rekaman yang menjadi dasar penjatuhan hukuman berat untuk Zlatan Ibrahimovic.

Payet mendapat larangan dua pertandingan untuk ledakan emosi yang sama.

Zlatan Ibrhaimovic sendiri tidak takut menyuarakan perasaannya tentang hukumannya seperti dikutip dari jurnalis sepak bola Prancis, Jonathan Johnson:

Zlatan: “Saya akan lebih bahagia jika mereka menghukum saya untuk seluruh sisa musim agar saya bisa pergi segera pergi liburan.”

Zlatan: “Seluruh situasi telah berubah menjadi lelucon, konyol & tidak profesional. Suatu aib untuk sepak bola..”

Selagi boikot ini diterapkan, tampak satu rekaman ketika petugas pers PSG mencegah Lucas Moura berbicara kepada TV Canal Plus.

 

Hukuman atas Ibrahimovic dan Payet bisa berdampak pada perburuan gelar mereka berdua. Setelah 31 pertandingan, PSG hanya unggul tipis satu poin di atas Lyon, sementara Marseille hanya lima poin di belakang PSG.

Dengan hanya tujuh pertandingan tersisa untuk setiap klub, absennya Ibrahimovic dan Payet itu pasti akan terasa.

KLASEMEN LIGUE 1 PRANCIS

Latest football information here. Now getting data from information source.
Sepakbola.cc