Inilah 10 Kandidat Pelatih Terbaik Dunia 2015

FIFA telah mengumumkan daftar calon Pelatih Terbaik Dunia 2015, Senin (20/10/2015). Sebanyak 10 pelatih, baik dari klub maupun tim nasional, masuk dalam daftar kandidat pelatih terbaik itu.

Internasional  - Inilah 10 Kandidat Pelatih Terbaik Dunia 2015
Massimiliano Allegri, Juventus

FIFA telah mengumumkan daftar calon Pelatih Terbaik Dunia 2015, Senin (20/10/2015). Sebanyak 10 pelatih, baik dari klub maupun tim nasional, masuk dalam daftar kandidat pelatih terbaik itu.

Dua pelatih yang sukses membawa timnya ke final Liga Champions musim lalu, yaitu Luis Enrique dari Barcelona dan Massimiliano Allegri dari Juventus, termasuk di antara 10 kandidat yang diumumkan FIFA itu.

Keduanya layak jadi kandidat selain karena sukses  di Liga Champions, mereka juga berhasil merebut masing-masing dua trofi di kompetisi domestik. Enrique memenangi La Liga Spanyol dan Copa del Rey, sedangkan Allegri memenangi trofi Serie A Italia dan Coppa Italia.

Pelatih Cile, Jorge Sampoli, juga masuk daftar kandidat. Keberhasilannya mengantarkan Cile memenangi trofi Copa America usai mengalahkan Argentina lewat adu penalti di final, menjadi alasan Sampoli layak masuk nomine.

Pelatih yang juga masuk kandidat adalah Laurent Blanc yang memimpin Paris Saint-Germain memborong  tiga gelar di Prancis (Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue).

Seperti halnya award Pemain Terbaik Dunia, peraih titel Pelatih Terbaik Dunia juga bakal diumumkan dalam seremoni di Zurich pada 11 Januari 2016.

Berikut adalah daftar 10 nomine Pelatih Terbaik Dunia 2015:

Massimiliano Allegri (Italia/Juventus)
Carlo Ancelotti (Italia/Real Madrid)
Laurent Blanc (Prancis/Paris Saint-Germain)
Unai Emery (Spanyol/Sevilla FC)
Pep Guardiola (Spanyol/FC Bayern Munich)
Luis Enrique Martinez (Spanyol/FC Barcelona)
Jose Mourinho (Portugal/Chelsea)
Jorge Sampaoli (Argentina/Chilean national team)
Diego Simeone (Argentina/Atletico Madrid)
Arsene Wenger (Prancis/Arsenal)

Sepakbola.cc