Inter Milan Dilarang Turunkan Dua Pemain Anyar di Liga Europa

  • Berita Bola – Inter Milan tak bisa menurunkan dua pemain barunya di ajang Liga Europa. Mereka adalah Joao Mario dan Gabriel ‘Gabigol’ Barbossa. Larangan itu berkaitan dengan aturan Financial Fair Play (FFP).

Berita Bola – Inter Milan tak bisa menurunkan dua pemain barunya di ajang Liga Europa. Mereka adalah Joao Mario dan Gabriel ‘Gabigol’ Barbossa. Larangan itu berkaitan dengan aturan Financial Fair Play (FFP).

Joao Mario dan Gabigol adalah rekrutan terakhir Inter Milan beberapa hari sebelum bursa transfer musim panas 2016 ditutup. Mario didatangkan dari Sporting Lisbon, sedang Gabigol diboyong Inter dari Santos.

Kehadiran keduanya rupanya membuat skuad La Beneamata menjadi “gemuk” sehingga melanggar regulasi FFP. Akibatnya Mario dan Gabigol tidak bisa didaftar untuk pertandingan Liga Europa. Hal itu tentu saja merugikan Inter Milan sendiri.

Untuk diketahui Inter Milan terbukti melanggar regulasi FFP pada musim lalu. Mereka pun sudah dikenai sanksi denda pada bulan Mei lalu. Selain dapat denda, Inter terkena pembatasan jumlah pemain, dimana normalnya 25 pemain, mereka hanya boleh mendaftarkan 21 pemain untuk Liga Europa.

Tapi dua pemain baru lainnya yang didatangkan pada musim panas ini, Antonio Candreva dan Ever Banega, tetap didaftarkan oleh pelatih Frank de Boer.

Hanya saja, demi memenuhi syarat 21 pemain tadi, De Boer terpaksa pula tak memasukkan dua nama bintang lama Inter, Stevan Jovetic dan Geoffrey Kondogbia. Keduanya tak masuk skuad untuk Liga Europa musim 2016-17.

Oleh : Gilabola.com