Kasus Penembakan, Fenerbahce Mogok Main

Berta Bola: Fenerbahce mengatakan mereka akan mogok main sepak bola sampai pihak berwenang menemukan pihak yang bertanggung jawab di belakang serangan bersenjata terhadap bus mereka selama laga akhir pekan lalu.

Internasional  - Kasus Penembakan, Fenerbahce Mogok Main
Berita Bola: Kasus Penembakan, Fenerbahce Mogok Main

Berita Bola: Fenerbahce mengatakan mereka akan mogok main sepak bola sampai pihak berwenang menemukan pihak yang bertanggung jawab di belakang serangan bersenjata terhadap bus mereka selama laga akhir pekan lalu.

“Kami tidak berniat untuk bermain sepak bola sampai para pelaku ditemukan,” kata wakil ketua Fenerbahce Deniz Tolga Aytore dalam konferensi pers, menyebut insiden itu sebagai serangan ‘teroris’ terhadap Turki.

Klub asal Istanbul, Fenerbahce, menduduki peringkat kedua di Super Lig Turki di belakang saingan sekotanya, Galatasaray.

Sopir bus terluka pada hari Sabtu setelah seorang pria bersenjata dilaporkan melepaskan dua tembakan dari senapan berburu kaliber besar ke arah bus, menurut para pejabat.

Tidak ada pemain atau staf klub yang terluka.

Bus ditembak di sebuah jalan tol di kota Trabzon setelah Fenerbahce menang 5-1 atas klub Çaykur Rizespor. Media Turki menunjuk persaingan kuat antara Fenerbahce dan tim lokal Trabzonspor sebagai kemungkinan terjadinya penembakan.

Internasional  - Kasus Penembakan, Fenerbahce Mogok Main
Berita Bola: Kasus Penembakan, Fenerbahce Mogok Main

 

Pada tahun 2011, Fenerbahce dinyatakan terlibat dalam skandal pengaturan skor akhir pertandingan yang menyebabkan tim itu dijatuhi hukuman oleh UEFA, termasuk larangan berpartisipasi dalam Liga Champions musim depan.

Penggemar Trabzonspor merasa bahwa gelar 2011 seharusnya dirampas dari tangan Fenerbahce dan diberikan kepada mereka yang finish kedua musim tersebut.

Sementara itu asosiasi sepak bola Turki memutuskan untuk menghentikan semua laga sepak bola Super Lig Turki sampai polisi menyelesaikan penyelidikan awal insiden penembakan tersebut.

Sepakbola.cc