Carlos Tevez Bela Lionel Messi Dan Salahkan Asosiasi Sepak Bola Argentina

  • Striker Albiceleste Carlos Tevez menyuarakan pembelaannya kepada Lionel Messi dengan cara melontarkan kritikan tajam pada Asosiasi Sepak Bola Argentina.

Striker Albiceleste Carlos Tevez menyuarakan pembelaannya kepada Lionel Messi dengan cara melontarkan kritikan tajam pada Asosiasi Sepak Bola Argentina.

Internasional  - Carlos Tevez Bela Lionel Messi Dan Salahkan Asosiasi Sepak Bola Argentina

Messi mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan dengan mengumumkan akan mempertimbangkan masa depan dirinya di tim nasional Argentina. Ucapan Messi tersebut diungkapkan kala gagal membawa Albiceleste di final Copa Amerika 2016 melalui adu penalti dari Chile, tiga final berbeda dalam tempo tiga tahun.

Hingga kini, La Pulga belum pernah memberikan piala bergengsi kepada Argentina, usai takluk di Copa Amerika 2007, 2015 dan 2016, serta Piala Dunia 2014 Brazil.

Dukungan dan rayuan agar Lionel Messi tetap membela Argentina pun bermunculan, sebab Messi masih dibutuhkan oleh timnas dan juga dunia sepak bola secara keseluruhan.

Salah satu pemain yang menyuarakan rayuannya adalah Carlos Tevez, yang tidak dipanggil oleh Tata Martino ke Amerika Serikat untuk turnamen Copa Amerika Centenario.

Menurut pesepakbola berusia 32 tahun ini, Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) adalah biang keladi dari kegagalan timnas sehingga Messi merasa lelah.

“AFA sangat kacau,” ujar Tevez pada TyC Sports.

“Leo melihat para pemain timnas bersusah payah demi Albiceleste, namun AFA mengabaikan mereka.”

“Kita harus menempatkan diri kita pada posisi Messi. Dia letih dan itu normal. Saya juga sering merasa capek dengan tim nasional dalam beberapa kesempatan,” akunya.

“Kita harus memberinya sedikit waktu. Itu yang dia butuhkan.”

“Setelah beberapa pertandingan dan semua tingkatan di AFA lebih terorganisir, mungkin tim nasional bisa merayu Messi untuk kembali. Kita akan menunggu dirinya kembali,” lanjutnya.

Bukan hanya Carlos Tevez saja yang mengkritik AFA. Legenda hidup Argentina Diego Armando Maradona pun turut serta mengkritik AFA karena tidak mempersiapkan segalanya dengan matang kala berlaga di Copa Amerika lalu.