Lionel Messi Tak Ikut Skuad Argentina ke Venezuela

  • Superstar Albiceleste dan bintang Barcelona, Lionel Messi,  mengalami masalah pada pangkal pahanya dalam bentrokan Argentina vs Uruguay, yang akan membuatnya keluar dari skuad kualifikasi Piala Dunia melawan Venezuela mendatang. Lionel Messi akan absen dalam laga kualifikasi Piala Dunia Argentina melawan Venezuela setelah cedera pangkal pahanya semakin bertambah parah, begitu bunyi kabar yang dikonfirmasi langsung oleh […]

Superstar Albiceleste dan bintang Barcelona, Lionel Messi,  mengalami masalah pada pangkal pahanya dalam bentrokan Argentina vs Uruguay, yang akan membuatnya keluar dari skuad kualifikasi Piala Dunia melawan Venezuela mendatang.

Lionel Messi akan absen dalam laga kualifikasi Piala Dunia Argentina melawan Venezuela setelah cedera pangkal pahanya semakin bertambah parah, begitu bunyi kabar yang dikonfirmasi langsung oleh pelatih tim nasional Argentina Edgardo Bauza.

Messi mengakhiri masa “pensiun” singkatnya di tim nasional dan mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 atas Uruguay di pertandingan pertama Bauza menukangi Argentina, dan mengirim skuad Albiceleste tersebut ke klasemen paling atas grup kualifikasi wilayah CONMEBOL.

Internasional  - Lionel Messi Tak Ikut Skuad Argentina ke Venezuela

Tapi ia tidak akan bisa bermain di laga berikutnya setelah mengalami masalah di kebugarannya.

“Leo sedang sakit, sayangnya ia tidak akan bisa bermain di pertandingan berikutnya,” ujar Bauza.

“Dia mengalami peradangan dan kami tidak ingin mengambil resiko. Kami sudah berbicara dengannya serta dokternya, dan ia disarankan untuk beristirahat.”

“Besok, ia akan masuk ke dalam skuad, tapi ia tidak akan berpartisipasi di pertandingan berikutnya.”

Messi besar kemungkinan akan kembali ke Barcelona dan berusaha untuk bisa fit saat pertandingan liga melawan Deportivo Alaves pada 10 September mendatang.

“Kupikir dia tidak akan melakukan perjalanan ke Venezuela karena cedera itu memaksanya harus istirahat dan menjaga staminanya,” tambah sang pelatih.

Bauza tidak memasukkan striker anyar Juventus Gonzalo Higuain dalam skuadnya dan ia juga tak bisa memasang striker Manchester City Sergio Aguero karena ia menderita cedera betis.

Rekan setim Higuain Pablo Dybala diusir dari lapangan dalam laga melawan Uruguay, meninggalkan Argentina dalam krisis striker saat melawat ke Venezuela esok, yang telah mengambil poin yang signifikan dari tujuh laga kualifikasi mereka sejauh ini.

Angel Correa, Lucas Pratto dan Lucas Alario adalah nama-nama yang tersisa di skuad Bauza dan mereka hanya memiliki total enam caps internasional sejauh ini.