Berita Bola, Liga InggrisManchester City menegaskan mereka tak beri tekanan bagi Gabriel Jesus untuk jadi juru selamat tim.

Pep Guardiola menegaskan bahwa tak ada tekanan bagi Gabriel Jesus untuk muncul sebagai penyelamat bagi Manchester City meski ia berharap pemain asal Brasil itu bisa membantu mereka dalam urusan mencetak gol.

Guardiola bersikeras bahwa dirinya tidak akan meminta pemain baru Manchester City, Gabriel Jesus, untuk menjadi solusi bagi masalah mereka saat ini. Meski demikian, Guardiola meyakini bahwa penyerang berusia 19 tahun itu bisa memberikan bantuan bagi City dalam urusan mencetak gol sekaligus meringankan beban Sergio Aguero.

Gabriel Jesus mulai bisa berlatih bersama para pemain Manchester City di pekan ini, dan kemungkinan baru bisa bermain di akhir pekan depan ketika mereka melawat ke Goodison Park, markas Everton.

BACA JUGA  Bos PSG Sadar Pentingnya Laga Classique

“Dia masih berusia 19 atau 20 tahun. Itu merupakan usia yang masih sangat muda,” ujar mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

“Dia merupakan pemain yang kuat, karena ketika anda bermain sebagai pemain nomor 9 bagi Brasil, itu berarti adalah sesuatu yang bagus dalam diri pemain tersebut.”

“Namun saya tak ingin menempatkan banyak tekanan dan membuatnya harus menjadi solusi bagi masalah kami saat ini. Apa yang harus dilakukannya adalah bermain sebebas mungkin, tentu saja juga mencetak gol sebanyak mungkin ketika ia bermain. Saya pikir dia akan membantu kami dalam hal itu.”

Selain itu, Guardiola menilai bahwa Gabriel Jesus merupakan tipe pemain yang harus bermain lebih dekat dengan gawang meski ia juga bisa bermain di posisi melebar.

BACA JUGA  Bintang Lyon Alexandre Lacazette Diyakini Pindah ke Inggris

“Dia bisa bermain sebagai pemain sayap membuat pergerakan di luar ataupun di dalam kotak penalti, namun tentu saja dia harus bermain lebih dekat dengan gawang,” lanjut Guardiola.

“Dia bukan tipikal winger yang bermain di pinggir lapangan seperti Raheem Sterling atau Jesus Navas. Dia harus berada lebih dekat dengan gawang.”

“Dia memiliki naluri mencetak gol yang baik, ia membuat pergerakan yang bagus dan melewati para pemain bertahan. Anda harus menggunakannya bermain dekat dengat Sergio Aguero, bermain dekat dengan para penyerang kami.”