Messidepedencia Mulai Dilarang untuk Argentina

Berita Bola – Messidepedencia saat ini secara tegas mulai dilarang untuk kubu Argentina. Hal yang sejatinya baik tersebut telah disampaikan sendiri oleh seorang tokok penting dunia bola internasional.

 

Berita Bola –┬áMessidepedencia saat ini secara tegas mulai dilarang untuk kubu Argentina. Hal yang sejatinya baik tersebut telah disampaikan sendiri oleh seorang tokok penting dunia bola internasional.

Manajer Timnas Argentina, Edgardo Bauza, adalah orang yang telah dengan tegas meminta timnya untuk segera menghilangkan ketergantungan terhadap Lionel Messi, atau lebih populer disebut dengan istilah Messidepedencia, dalam meraih kemenangan. Messi memang banyak membantu, namun ketergantungan padanya bisa berbahaya.

Messi baru saja memutuskan untuk membatalkan keputusannya pensiun dari tim nasional, dan Bauza berharap ke depannya bintang Barcelona itu bisa merasa lebih nyaman ketika membela negaranya di kancah Internasional. Meski begitu dirinya tetap larang tim untuk terus terlalu andalkan sang pemain.

“Bekerja dengan Messi ada hubungannya dengan tim. Jika anda lihat dua pertandingan semifinal dan final Copa America Centenario, anda bisa melihat perbedaannya. Di satu pertandingan, ia punya banyak opsi, dan di pertandingan lain tidak,” tutur Bauza pada ESPN.

“Tim harus melakukan itu untuknya, mereka harus memastikan bahwa ketika mereka mengoper bola pada dirinya, ia harus punya opsi untuk mengembalikannya, karena jika hanya ada satu hal yang Messi harus tunjukkan pada kami adalah bagaimana ia membuat keputusan yang tepat.”

“Kita tidak boleh terlalu tergantung pada Messi. Ya, dia memang pemain terbaik, namun sisa tim yang ada juga harus memberikan kedalaman permainan.”

Oleh : Gilabola.com

Sepakbola.cc