Ini Dia Ranking FIFA Terbaru

Ranking FIFA terbaru edisi November baru saja diumumkan. Jerman No 2, Argentina No 3, Portugal No 4. Siapa yang menduduki No 1? Lihat daftar peringkat selengkapnya di sini ….

Internasional  - Ini Dia Ranking FIFA Terbaru

Berita Bola : Ranking FIFA terbaru edisi November baru saja diumumkan. Jerman No 2, Argentina No 3, Portugal No 4. Siapa yang menduduki No 1? Lihat daftar peringkat selengkapnya di sini ….

Belgia telah naik ke puncak Ranking FIFA Dunia untuk pertama kalinya, menggusur Argentina dari posisi No 1.

Pasukan Marc Wilmots itu pindah ke tempat pertama berkat kemenangan 3-1 atas Israel di laga kualifikasi Euro 2016 bulan lalu.

Belgia yang di edisi Oktober masih menduduki urutan ketiga berhasil naik ke urutan No 1 karena selama periode sebulan terakhir Jerman kalah vs Republik Irlandia dan Argentina dikalahkan di kandang Ekuador dan hanya draw vs Paraguay.

Pada periode yang sama tim sepakbola Belgia –yang juga dijuluki The Red Devils itu– menang melawan Israel sehingga membawa mereka ke posisi teratas.

Ini menempatkan mereka pada 1.440 poin dengan Jerman di tempat kedua dengan 1.388 poin dan Argentina jatuh ke posisi ketiga dengan 1.383.

Belgia masih menduduki posisi ke-66 pada tahun 2009, dan berhasil menanjak ke posisi No 1 hanya dalam waktu enam tahun saja.

Di tempat lain di 10 besar, Chile naik empat level untuk berada di posisi kelima, sementara Inggris duduk di tempat kesembilan dan Austria juga naik satu ke posisi 10, posisi tertinggi yang pernah mereka rebut.

Namun, mantra singkat Wales di Top 10 telah berakhir, dengan pasukan Chris Colman itu jatuh tujuh tempat dari No 8 ke No 15.

Kemenangan Turki melawan Islandia memastikan tempat mereka di Euro 2016 dan juga membawa mereka dari posisi No 36 ke No 18 dalam tabel.

Tapi kemerosotan dramatis Belanda ‘sejak datang finish ketiga di Piala Dunia musim panas lalu berarti mereka jatuh dua tempat ke No 16 – peringkat terendah sejak tahun 2000.

NEW FIFA RANKING TOP 20

1 –  Belgium
2 –  Germany
3 –  Argentina
4 –  Portugal
5 –  Chile
6 –  Spain
7 –  Colombia
8 –  Brazil
9 –  England
10 – Austria
Gilabola.com
11 – Switzerland
12 – Uruguay
13 – Italy
14 – Romania
15 – Wales
16 – Netherlands
17 – Czech Republic
18 – Turkey
19 – Croatia
20 – Bosnia-Herzegovina