Tak Ada Nama Oscar Di Skuad Brasil

18

Berita Bola: Nama gelandang Chelsea Oscar telah dicoret dari skuad Brasil untuk turnamen Copa America di Chile karena alasan cedera.

Internasional  - Tak Ada Nama Oscar Di Skuad Brasil
Berita Bola: Tak Ada Nama Oscar Di Skuad Brasil

Berita Bola: Nama gelandang Chelsea Oscar telah dicoret dari skuad Brasil untuk turnamen Copa America di Chile karena alasan cedera.

Pelatih Dunga menegaskan nama pemain berusia 23 tahun telah dihilangkan dari skuad nasional karena cedera, menyusul diskusi dengan staf medis klub Premier League tersebut.

“Dia memiliki cedera di sesi latihan terakhir dengan Chelsea,” Dunga menegaskan.

“Kami berbicara dengan Mourinho dan dengan dokter Chelsea. Periode pemulihannya akan berlangsung agak lama, jadi dia tidak akan berada dalam kondisi terbaik. Kami pikir dia akan lebih siap untuk kualifikasi Piala Dunia, yang dimulai segera setelah Copa America.”

Ketidakhadirannya memberikan kesempatan bagi Everton Ribeiro dari klub Al-Ahli yang berbasis di Uni Emirat Arab untuk kembali ke skuad nasional.

Pemain Real Madrid Marcelo, Fabinho dari Monaco, Casemiro dari Porto dan striker Santos Robinho ada di antara mereka bernapas lega selagi tempat mereka di skuad telah dipastikan.

Kelompok sisanya terdiri dari orang-orang yang telah tampil secara teratur sejak Piala Dunia, termasuk David Luiz, Thiago Silva, dan bintang Barcelona serta kapten, Neymar.

Skuad akan bertemu di kompleks latihan Granja Comary di Teresópolis pada 1 Juni menjelang pertandingan pemanasan melawan Meksiko dan Honduras dalam apa yang akan menjadi game pertama Brazil di depan penonton negeri sendiri sejak Piala Dunia tahun lalu.

Dunga ditunjuk kembali sebagai pelatih Brasil setelah pelatih Piala Dunia Luiz Felipe Scolari kehilangan nama baiknya dalam kekalahan semifinal 7-1 vs Jerman.

Pelatih berusia 51 tahun itu sebelumnya bertugas untuk negaranya antara tahun 2006 dan 2010, memimpin mereka merebut trofi Copa America tahun 2007 di Venezuela.

Mantan kapten tim Piala Dunia Brasil itu memenangkan delapan laga berturut-turut sejak penunjukannya pada Juli 2014.

Selecao akan berusaha merebut mahkota Amerika Selatan kesembilan mereka di Chile, di mana mereka telah berada di Grup C bersama Kolombia, Peru, dan Venezuela.

Mereka memulai kampanye mereka pada 14 Juni melawan Peru di Estadio Municipal German Becker di Temuco.

Daftar Nama Lengkap Skuad Brasil:

Kiper: Jefferson, Diego Alves. Marcelo Grohe

Bek: David Luiz, Marquinhos, Thiago Silva, Miranda, Danilo, Fabinho, Marcelo, Filipe Luis

Gelandang: Luiz Gustavo, Fernandinho, Elias, Casemiro, Everton Ribeiro, Douglas Costa, Willian, Coutinho

Penyerang: Neymar, Diego Tardelli, Robinho, Roberto Firmino