Wow! Franz Beckenbauer Diselidiki Atas Tuduhan Korupsi!

22

Berita Bola – Kabar mengejutkan datang dari legenda Jerman, Franz Beckenbauer yang diberitakan tengah dalam penyelidikan terkait kasus korupsi ajang Piala Dunia 2006! Franz Beckenbauer kini sedang tengah dalam proses investigasi kriminal oleh jaksa Swiss terkait Piala Dunia 2006 yang digelar di Jerman. Harian Jerman, Der Speigel, telah mengabarkan bahwa Beckenbauer sekarang menghadapi penyelidikan atas […]

Internasional  - Wow! Franz Beckenbauer Diselidiki Atas Tuduhan Korupsi!

Berita Bola – Kabar mengejutkan datang dari legenda Jerman, Franz Beckenbauer yang diberitakan tengah dalam penyelidikan terkait kasus korupsi ajang Piala Dunia 2006!

Franz Beckenbauer kini sedang tengah dalam proses investigasi kriminal oleh jaksa Swiss terkait Piala Dunia 2006 yang digelar di Jerman.

Harian Jerman, Der Speigel, telah mengabarkan bahwa Beckenbauer sekarang menghadapi penyelidikan atas perannya dalam kepanitiaan atas dugaan pencucian uang dan pelanggaran kepercayaan setelah mantan kapten penyandang gelar Piala Dunia berusia 70 tahun ini memimpin kampanye bagi negaranya untuk menjadi tuan rumah turnamen terbesar di jagad itu.

“Atas nama Kantor Jaksa Agung Swiss (OAG), saya mengkonfirmasi operasi yang sedang berlangsung mengenai topik (Franz Beckenbauer) yang Anda sebutkan dalam pertanyaan Anda,” kata seorang juru bicara ketika ditanya tentang laporan itu.

Juru bicara OAG tidak akan mengkonfirmasi penyelidikan terkait dengan pencucian uang. Namun Beckenbauer sendiri sebelumnya telah membantah melakukan suap dan pembayaran tidak teratur sejumlah beberapa juta dolar yang terkait dengan pihak FIFA.

Pada bulan Februari, federasi sepak bola Jerman yang menerbitkan penyelidikan sebanyak 361-halaman mencoba menjelaskan jejak kompleks tentang pembayaran sejumlah 6.7 juta euro (949 milyar rupiah) dan 10m franc Swiss (130 milyar rupiah).

Uang sebanyak itu terkait dengan Beckenbauer, Presiden FIFA Sepp Blatter, broker Mohammed bin Hammam dan Robert Louis-Dreyfus, nama terakhir adalah almarhum mantan eksekutif Adidas dan mantan pemilik sebagian dari agen pemasaran asal Swiss, Infront.

Beckenbauer adalah salah satu dari tujuh orang yang sudah diselidiki oleh komite etika FIFA atas proses pemilihan Piala Dunia Jerman.

Oleh : Gilabola.com