5 Pemain Bola dengan Gaji Tertinggi, Bukan Pogba Tertinggi

Transfer mahal Paul Pogba dari Juventus ke Man United tak menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi, ia masih kalah dengan beberapa nama ini

Transfer super mahal Paul Pogba dari Juventus ke Man United tak serta merta menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi, ia masih kalah dengan para legenda hidup.

Pasalnya, transfer Manchester United merogoh kocek sebesar 90 juta pounds (setara Rp 1,5 triliun) untuk memulangkan Paul Pogba. Dan sekaligus memecahkan rekor transfer sebelumnya yakni transfer Gareth Bale dari Tottenham Hotspurs ke Real Madrid senilai 86 juta pounds.

Dengan transfer sebesar itu apakah Paul Pogba akan menerima gaji tertinggi di seluruh dunia?

Saat ini gaji tertinggi di dunia sepakbola masih dipegang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dan uniknya dua pemain tersebut mendapat gaji tahunan yang sudah bebas pajak (oajak ditanggung klub).

Dilansir oleh Total Sportek, Cristiano Ronaldo diketahui menerima gaji bersih dari Real Madrid sebesar 288 ribu pound per pekan setelah pajak, atau setara Rp 4,8 miliar.

Sedangkan Lionel Messi mendapat gaji bersih sebesar 275 ribu pounds per pekan setelah pajak, atau setara dengan Rp 4,6 miliar.

Beda dengan Paul Pogba, Pemain dengan transfer termahal itu menempati gaji terbesar ketiga dengan gaji sebesar 290 ribu pound per pekan atau setara 4,8 miliar. Namun gaji tersebut masih dipotong pajak.

Namun di Manchester United gaji yang diterima Paul Pogba telah menggeser Wayne Rooney yang selama bertahun-tahun menerima gaji tertinggi di Manchester United.

Berikut daftar lima pesepak bola dengan gaji paling mahal:

  1. Cristiano Ronaldo, menerima gaji sebesar 288 ribu pounds (setelah pajak) per pekan.
  2. Lionel Messi, menerima gaji sebesar 275 ribu pounds (seetelah pajak) per pekan.
  3. Paul Pogba, menerima gaji sebesar 290 ribu pounds (belum dipotong pajak) per pekan.
  4. Wayne Rooney, menerima gaji sebesar 250 ribu pounds (belum dipotong pajak) per pekan.
  5. Zlatan Ibrahimovic, mernima gaji sebesar 220 ribu pounds (belum dipotong pajak) per pekan.
Sepakbola.cc