Ini Dia Pengganti Yanto Basna dan Fachruddin

14

Berita Piala AFF : Mulai terjawab teka-teki siapa yang menggantikan duet bek tengah Indonesia, Rudolof Yanto Basna dan Fachruddin Aryanto.

Ini Dia Pengganti Yanto Basna dan Fachruddin - berita Internasional

Ini Dia Pengganti Yanto Basna dan Fachruddin - berita Internasional

Berita Piala AFF : Mulai terjawab teka-teki siapa yang menggantikan duet bek tengah Indonesia, Rudolof Yanto Basna dan Fachruddin Aryanto.

Yanto Basna dan Fachruddin dipastikan tidak bisa memperkuat timnas Indonesia dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016 melawan Vietnam di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12) ini. Keduanya absen karena akumulasi kartu kuning.

Setelah sebelumnya pelatih Alfred Riedl enggap mengungkapkan siapa pemain yang akan dipilihnya untuk mengisi dua posisi bek tengah, dalam latihan Rabu sore kemarin, sang pelatih akhirnya mengungkap nama pemain yang akan mengisi posisi Yanto dan Fachruddin.

Salah satu yang dipastikan oleh Riedl akan bermain adalah Hansamu Yama Pranata. Mantan bek timnas U-19 seangkatan Evan Dimas itu, saat ini bermain di klub Bhayangkara United. Adapun satu tempat lainnya masih akan diperebutkan oleh Manahati Lestusen dari PS TNI, dan bek Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo.

“Hansamu Yama akan jadi salah satu pengganti pemain yang absen, tapi kami masih menyisakan dua pemain lagi Gunawan dan Manahati. Salah satu dari mereka akan bermain,” kata Riedl kepada wartawan usai latihan, Rabu (30/11) sore WIB.

Jika melihat sesi latihan timnas yang dilakukan dalam dua hari terakhir, tampaknya Riedl condong memilih Manahati sebagai duet Hansamu dalam laga semifinal nanti. Dalam latihan yang berlangsungĀ di Stadion Pakansari, Cibinong, duet Manahati dan Hansamu selalu dipasang di lini pertahanan bergabung dengan dua bek sayap andalan, Benny Wahyudi dan Abduh Lestaluhu. Sedangkan Gunawan Dwi Cahyo ditempatkan di tim terpisah.

 

Di posisi gelandang, Riedl tampaknya akan menduetkan Bayu Pradana dan Stefano Lilipaly di tengah, sedangkan Andik Vermansyah dan Rizki Rizaldi Pora tetap menjadi pilihan di sayap kanan dan kiri. Di lini depan, kemungkinan Riedl memakai duet Ferdinan Sinaga dan Boaz Solossa.