Alfred Riedl Targetkan Menang Tanpa Kebobolan

13

Berita Piala AFF – Indonesia menargetkan menang tanpa kebobolan dalam laga semifinal leg pertama melawan Vietnam, Sabtu (3/12).

Internasional  - Alfred Riedl Targetkan Menang Tanpa Kebobolan

Internasional  - Alfred Riedl Targetkan Menang Tanpa Kebobolan

Berita Piala AFF Indonesia menargetkan menang tanpa kebobolan dalam laga semifinal leg pertama melawan Vietnam, Sabtu (3/12).

Kepada wartawan usai memimpin latihan timnya di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Rabu (30/11),  pelatih Indonesia Alfred Riedl mengungkapkan targetnya. Dia menegaskan, timnya tidak hanya mengejar kemenangan, tapi juga menjaga agar gawang Kurnia Meiga tidak kebobolan di laga semifinal pertama ini.

Menurut Riedl tidak kebobolan di laga pertama sangat penting dalam pertandingan yang menggunakan sistim laga tandang-kandang.

“Ketika Anda bermain pada leg pertama sangat penting agar tidak kebobolan. Bermain di kandang sendiri menang 1-0 sudah bagus untuk menjaga peluang,” ungkap Riedl.

Untuk mencari kemenangan di laga nanti, Riedl memastikan timnya bakal bermain menyerang sejak menit awal. “Yang pasti kami bakal memainkan strategi menyerang di pertandingan nanti,” sambungnya.

Sebelum berkiprah di Piala AFF ini, kedua tim sebelumnya sudah melakoni dua kali laga ujicoba. Pada pertemuan pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, kedua tim bermain imbang 2-2, dan Indonesia kalah 2-3 pada laga ujicoba di Hanoi, Vietnam.

Dengan demikian kedua tim sudah mengetahui kekuatan masing-masing. Bahkan Riedl menilai Vietnam sebagai tim yang bagus dan merata di semua lini. Dia perkirakan Indonesia harus bekerja keras pada laga nanti demi meraih kemenangan.

“Vietnam tim yang bagus dan secara keseluruhan mereka tidak memiliki kelemahan. Pertahanan dan menyerang mereka sama-sama bagus,” ujar pelatih asal Austrua ini. “Untuk bisa mengalahkan mereka, kami harus bermain dengan baik secara tim.”