Kabar Sedih dan Gembira Untuk Argentina

Menjelang laga semifinal antara Belanda vs Argentina di hari Kamis dinihari WIB di kota São Paulo, kita mendengar ada dua berita sekaligus dari kubu Argentina. Pertama kabar sedih, dan yang kedua adalah kabar gembira. Kabar sedihnya mungkin Anda juga sudah mendengar. Gelandang  Ángel di María  tidak bisa tampil di partai semifinal karena cedera. Kabar bagusnya Sergio Agüero yang […]

Internasional Liga Inggris Liga Spanyol Piala Dunia  - Kabar Sedih dan Gembira Untuk Argentina

Menjelang laga semifinal antara Belanda vs Argentina di hari Kamis dinihari WIB di kota São Paulo, kita mendengar ada dua berita sekaligus dari kubu Argentina. Pertama kabar sedih, dan yang kedua adalah kabar gembira.

Kabar sedihnya mungkin Anda juga sudah mendengar. Gelandang  Ángel di María  tidak bisa tampil di partai semifinal karena cedera. Kabar bagusnya Sergio Agüero yang sudah absen di dua pertandingan, akan turun main.

Aguero kelihatan baik-baik saja melakukanlatihan di basisnya Argentina, sementara Di María tidak kelihatan, dan kabarnya tengah menjalani perawatan intensif setelah cedera parah di laga perempatfinal vs Belgia yang dimenangkan tim Tango 1-0.

Kamis dinihari WIB adalah laga pertama kedua tim setelah pertemuan terakhir mereka tahun 1990. Kehebatan Louis van Gaal akan kembali diuji karena seperti terlihat di pertandingan vs Belgia, Lionel Messi dkk mampu mencetak gol cepat, dan kemudian mempertahankan gawangnya mati-matian di sisa waktu yang ada.

Sergio Agüero sudah dinyatakan fit oleh dokter timnas Argentina dan kemungkinan besar akan masuk dalam daftar starter laga melawan tim Oranje.  Agüero sejauh ini belum kelihatan bersinar, kemungkinan karena tidak fit dan mengalami cedera saat pertandingan melawan Nigeria.

Namun saling pengertian dengan Messi serta pengalamannya di tim nasional menyebabkan ia kandidat kuat starter hari Kamis dinihari. Di dua laga sebelum ini Agüero digantikan oleh Ezequiel Lavezzi, pemain bagus, tapi belum punya jam terbang tinggi dalam soal mencetak gol di laga-laga internasional.