Arjen Robben Bakal Tolak Panggilan Timnas Belanda

Berita Terkini : Arjen Robben mempertimbangkan kemungkinan menolak bergabung dengan timnas Belanda untuk laga persahabatan internasional pekan depan. Dia lebih mengutamakan keselamatan kariernya di Bayern Munchen.

Arjen Robben mempertimbangkan kemungkinan menolak bergabung dengan timnas Belanda untuk laga persahabatan internasional pekan depan. Dia lebih mengutamakan keselamatan kariernya di Bayern Munchen.

Berita terkini datang dari timnas Belanda yang dijadwalkan akan bertanding melawan Wales pada Sabtu (14/11/2015) dinihari WIB, dan berlanjut dengan ujicoba melawan timnas Jerman pada Selasa (17/11/2015). Laga persahabatan itu tak terlalu penting lagi bagi Belanda karena mereka sudah gagal ke Piala Eropa 2016.

Arjen Robben adalah salah satu pemain bintang yang dipanggil oleh pelatih Danny Blind untuk memperkuat Tim Oranye untuk dua laga uji coba itu. Sebaliknya, Robin van Persie dan Memphis Depay tidak dipanggil dengan alasan kedua pemain kurang bugar.

Namun, berita terkini menyebutkan bahwan Arjen Robben hampir bisa dipastikan akan menolak panggilan tersebut. Dia memang sudah pulih dari cedera paha yang ia dapatkan pada 3 September lalu saat melawan Islandia, dan sudah pula tampil bersama Bayern Munchen. Namun Robben merasa kondisinya belum fit 100 persen. Dia tidak ingin mendapatkan cedera parah jika memaksakan tampil pada dua laga uji coba itu.

“Kita akan menunggu apakah saya akan bermain bagi Wales dan Jerman. Saya akan mendiskusikan situasi saya ini dengan Bayern, KNVB, dan Danny Blind karena ini adalah hal yang sensitif,” ujar Robben kepada SBS6, Kamis (5/11).

“Tujuan utama saya adalah tetap berada dalam kondisi fit sampai jeda musim dingin. Saya ingin bermain lebih sering sehingga bisa stabil. Enam bulan terakhir sungguh buruk. Saya sudah beberapa saat tidak cedera, kemudian cedera, lantas langsung mendapat cedera lagi,” tambahnya.

Robben, 31 tahun, saat ini berstatus sebagai kapten utama Belanda dengan sudah mengoleksi 87 caps dan 28 gol.

Sepakbola.cc