Claudio Bravo Dicoret Dari Timnas Chile

50

Kiper sekaligus kapten Timnas Chile, Claudio Bravo, dikabarkan bakal absen dari skuad Chile yang akan bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Absennya kiper Manchester City tersebut bukan disebabkan karena sang pemain mengalami cedera, namun karena Bravo ada urusan pribadi yang tidak bisa ia tinggalkan. Kehilangan sosok Bravo menjadi satu kerugian besar bagi Chile. Mereka tidak […]

Kiper sekaligus kapten Timnas Chile, Claudio Bravo, dikabarkan bakal absen dari skuad Chile yang akan bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Absennya kiper Manchester City tersebut bukan disebabkan karena sang pemain mengalami cedera, namun karena Bravo ada urusan pribadi yang tidak bisa ia tinggalkan.

Kehilangan sosok Bravo menjadi satu kerugian besar bagi Chile. Mereka tidak hanya ditinggal oleh kiper terbaiknya, namun juga sosok pemimpin yang biasa memberikan intruksi dari posisi paling belakang. Dan dengan absennya Bravo, maka kemungkinan besar jabatan kapten untuk dua pertandingan ke depan menghadapi Bolivia dan Paraguay akan diemban oleh Gary Medel.

“Claudio Bravo tidak akan berpartisipasi dalam dua pertandingan berikutnya karena alasan personal,” demikian pernyataan dari kubu Timnas Chile.

Pada kesempatan kali ini pelatih Timnas Chile, Juan Antonio Pizzi telah memanggil tiga kiper lain yakni Miguel Pinto, Cristopher Toselli, dan Paulo Garces. Dari ketiganya, Pinto menjadi yang paling berpengalaman dengan 21 caps, disusul Toselli dengan lima caps, dan terakhir Garces yang baru bermain sekali di Timnas Chile. Jika berdasarkan hal tersebut, maka sepertinya yang akan menjadi kiper Chile nantinya adalah Pinto, kiper berusia 33 tahun yang kini bermain untuk O’Higgins.

Berikut adalah daftar skuad Timnas Chile yang akan disiapkan untuk melawan Bolivia dan Paraguay:

Kiper: Miguel Pinto (O’Higgins), Cristopher Toselli (Universidad Catolica), Paulo Garces (Colo-Colo)

Bek: Gary Medel (Inter), Mauricio Isla (Cagliari), Eugenio Mena (Sao Paulo), Enzo Roco (Cruz Azul), Miiko Albornoz (Hannover), Christian Vilches (Universidad de Chile), Jean Beausejour (Universidad de Chile)

Gelandang: Arturo Vidal (Bayern Munchen), Matias Fernandez (Fiorentina), Charles Aranguiz (Bayer Leverkusen), Rodrigo Millar (Morelia), Jose Pedro Fuenzalida (Universidad Catolica), Felipe Gutierrez (Real Betis), Francisco Silva (Cruz Azul), Pablo Hernandez (Celta Vigo), Erick Pulgar (Bologna)

Striker: Alexis Sanchez (Arsenal), Eduardo Vargas (Hoffenheim), Mauricio Pinilla (Atalanta), Fabian Orellana (Celta Vigo), Edson Puch (Necaxa), Nicolas Castillo (Universidad Catolica), Nicolas Maturana (Universidad de Chile)