Alasan PSG Tolak Jual Marquinhos ke Barcelona

  • Barcelona yakin bek PSG Marquinhos siap bergabung dengan Manchester United di musim panas ini.

Berita TransferBarcelona akhirnya harus mengubur dalam-dalam impian mereka untuk merekrut bek tengah Paris Saint Germain (PSG), Marquinhos. Pemain asal Brasil itu tak akan dibiarkan pindah ke Camp Nou.

Padahal Marquinhos telah menjadi target jangka panjang Barelona sejak musim panas lalu. Menurut laporan Sport, pihak PSG hanya bersedia menjual si pemain ke Manchester United.

Dilansir media Spanyol tersebut, kubu PSG tak mau melepas Marquinhos ke Barcelona karena hubungan kedua klub yang tidak harmonis. PSG sudah tak mau melakukan hubungan bisnis dengan klub Catalan tersebut.

Memburuknya hubungan Barca dan PSG ini dipicu oleh sikap Blaugrana yang pernah membujuk Marquinhos untuk pindah ke Spanyol musim lalu, tanpa meminta izin lebih dulu kepada PSG. Sebaliknya kubu Barca juga tidak senang pada PSG karena mencoba menggoda Neymar.

Akibatnya, Marquinhos sekarang bersiap untuk bergabung dengan Manchester United. Dipercaya bahwa PSG akan melepas bek tangguh itu seharga 60 juta Euro atau setara Rp 850 miliar ke Old Trafford.

Marquinhos diburu Manchester United untuk menjadi pilar utama di sektor pertahanan skuad asuhan Jose Mourinho musim depan. Dia diproyeksikan sebagai duet ideal Eric Bailly di jantung pertahanan Tim Setan Merah yang kerap kehilangan pemain akibat didera cedera.

Agen pemain tersebut dijadwalkan akan melakukan pembicaraan dengan pimpinan Old Trafford dalam beberapa hari mendatang.