Drogba Resmi Gabung Chelsea!

7

Mantan striker Chelsea dan legenda hidup Didier Drogba akhirnya bergabung dengan The Blues dengan kontrak selama satu tahun di Stamford Bridge. Kontrak ditandatangani Sabtu dinihari WIB. Pemain 36 tahun itu meninggalkan Chelsea pada tahun 2012, beberapa minggu setelah ia mencetak gol kemenangan di pertandingan terakhirnya bagi Chelsea di final Liga Champions, di mana tendangan penaltinya menyebabkan […]

 Drogba Resmi Gabung Chelsea! - berita Internasional Liga Inggris

Mantan striker Chelsea dan legenda hidup Didier Drogba akhirnya bergabung dengan The Blues dengan kontrak selama satu tahun di Stamford Bridge. Kontrak ditandatangani Sabtu dinihari WIB.

Pemain 36 tahun itu meninggalkan Chelsea pada tahun 2012, beberapa minggu setelah ia mencetak gol kemenangan di pertandingan terakhirnya bagi Chelsea di final Liga Champions, di mana tendangan penaltinya menyebabkan klub itu meraih trofi impian untuk kali pertama dalam sejarah klub.

Drogba kemudian melanjutkan hidup dengan bermain di China dan kemudian Turki, di mana ia merumput setahun terakhir. Pemain timnas Pantai Gading itu berjuang untuk menemukan bentuk terbaiknya, dan Jose Mourinho menawarinya kesempatan untuk reuni setelah ia tidak ditawari kontrak baru oleh Galatasaray.

Ada laporan bahwa kesepakatan itu mencakup kesempatan untuk menjadi bagian dari tim kepelatihan setelah satu tahun kontrak sebagai pemain usai, sesuatu yang sangat Drogba inginkan.

Untuk sekarang, penyerang hebat itu telah kembali ke klub di mana ia menghabiskan delapan tahun dengan memenangkan tiga gelar Premier League dan satu Liga Champions, di antara penghargaan-penghargaan lainnya.

Kembalinya diyakini akan mengakhiri karir Romelu Lukaku di klub itu.

Mourinho sendiri menegaskan bahwa Didier Drogba masih salah satu striker terbaik di Eropa, mengatakan di situs resmi klub bahwa striker ini ingin “membuat lebih banyak sejarah” di klub.

Striker Pantai Gading pertama kali direkrut dari Marseille pada tahun 2004, sebelum pergi pada tahun 2012 untuk Shanghai Shenhua menyusul kemenangan The Blues di Liga Champions atas Bayern Munich.

Selama delapan tahun di klub ia menjaringkan 157 gol, namun Mourinho menegaskan bahwa ke depan Drogba masih lapar untuk menjaringkan lebih banyak gol untuk meninggalkan nama baik di Stamford Bridge.

“Dia datang karena dia salah satu striker terbaik di Eropa,” kata Mourinho di situs resmi klub.

“Saya tahu kepribadiannya sangat baik dan saya tahu jika dia kembali dia tidak dilindungi oleh sejarah atau apa yang dia lakukan untuk klub ini sebelumnya. Dia datang dengan mentalitas untuk membuat lebih banyak sejarah.”

Drogba adalah penyerang kedua yang didatangkan ke Stamford Bridge musim panas ini, setelah penandatanganan senilai 32 juta pound atas Diego Costa dari Atletico Madrid.

Pemain berusia 36 tahun itu akan bersaing dengan Costa, Fernando Torres dan Romelu Lukaku untuk menjadi starter, meskipun ia diharapkan menjadi cadangan untuk Costa.