Luis Enrique Bela Semua Pemain yang ke Liga Super China

  • Sepakbola – Luis Enrique dengan santai telah membela semua pemain yang sudah dan tertarik lari ke Liga Super China.

Liga Super China

Sepakbola – Luis Enrique dengan santai telah membela semua pemain yang sudah dan tertarik lari ke Liga Super China.

Luis Enrique memang bersikap terbuka untuk masalah ini. Baginya oke-oke saja dengan pilihan beberapa pemain yang berlabuh ke Cina demi gaji yang lebih besar dari Liga Spanyol, Liga Inggris, Liga Italia dan Liga Jerman. Bagi pelatih Barcelona ini, hal itu wajar saja dalam dunia bola.

Para pemain bintang top dunia saat ini memang sedang tergila-gila untuk bermain di Liga Super China. Bagaimana tidak ngiler, klub-klub asal Negeri Tirai Bambu menawarkan bayaran dengan nilai yang sangat tinggi menggilabolanya.

“Ya saya pikir itu adalah hal yang fantastislah bahwa pemain dapat memutuskan untuk pindah ke Chinadan mendapatkan uang yang lebih banyak lagi. Dalam setiap profesi, termasuk kalian para jurnalis, akan bersedia pindah dan mendapatkan uang lebih banyak dan toh tidak ada yang mengejek alias ceng-cengin.”

“Teman kalian pasti akan mengucapkan selamat kepada Anda. Ini hal bagus. Tapi, di sepakbola Anda disebut pengkhianat, mata duitan? Aneh bangetlah,” protesnya.

Oscar dan Carlos Tevez sendiri jadi yang paling banyak mendapatkan sorotan usai pindah ke Cina. Kedua pemain ini mendapatkan gaji fantastis. Bahkan, lebih tinggi dibanding Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang tidak seberapa.

“Ya saya masih pikir itu fantastislah dan saya salut dengan mereka yang melakukan hal seperti itu. Tapi cara itu sungguh janggal karena dilihat sebagai sebagai hal buruk di sepakbola.”