Manchester United dan Bayern buru Baines

  • Manchester United (MU) dan Bayern Muenchen tengah bersaing memburu bek kiri andalan Everton, Leighton Baines. Pelatih MU Sir Alex Ferguson membutuhkan Baines untuk melapis Patrice Evra yang sudah menua, sedangkan Bayern menargetkannya untuk menggantikan Philip Lahm. Baines dianggap layak bermain di dua klub elit Eropa tersebut karena reputasinya di posisi bek kiri sudah tak diragukan […]

Manchester United (MU) dan Bayern Muenchen tengah bersaing memburu bek kiri andalan Everton, Leighton Baines. Pelatih MU Sir Alex Ferguson membutuhkan Baines untuk melapis Patrice Evra yang sudah menua, sedangkan Bayern menargetkannya untuk menggantikan Philip Lahm.

Baines dianggap layak bermain di dua klub elit Eropa tersebut karena reputasinya di posisi bek kiri sudah tak diragukan lagi. Pemain yang sudah 201 kali bermain bagi Everton ini terpilih sebagai pemain terbaik Everton pada musim 2010/11. Di Timnas Inggris, ia sudah tujuh kali tampil, dan menjadi pesaing utama Ahsley Cole di posisi bek kiri.

Namun, untuk mendapatkan pemain ini, MU dan Bayern harus menyiapkan dana yang besar. Soalnya Everton tak akan melepasnya dengan harga di bawah 15 juta pounds atau lebih dari Rp 200 miliar. Padahal Ferguson sebelumnya sempat mengisyaratkan kesiapannya untuk membeli Baines seharga 5 juta pounds atau sekitar Rp65 miliar.