PSV Hampir Pasti Boyong Siem de Jong

  • Liga Belanda – Eks kapten tim Ajax Amsterdam Siem de Jong dikabarkan akan segera merapat ke tim rival PSV Eindhoven dalam waktu dekat. Siem de Jong diyakini akan hengkang dari St. James’ Park sebelum penutupan bursa transfer dan merapat ke Stadion Phillip. Meski kabar tersebut belum resmi, namun direktur olahraga PSV Marcel Brands mengkonfirmasi berita […]

Liga Belanda – Eks kapten tim Ajax Amsterdam Siem de Jong dikabarkan akan segera merapat ke tim rival PSV Eindhoven dalam waktu dekat.

Siem de Jong diyakini akan hengkang dari St. James’ Park sebelum penutupan bursa transfer dan merapat ke Stadion Phillip.

Meski kabar tersebut belum resmi, namun direktur olahraga PSV Marcel Brands mengkonfirmasi berita tersebut.

Menurut Brands, De Jong akan menjalani tes medis mendalam atas cedera-cedera yang menimpa dirinya untuk melihat apakah akan ada kemungkinan kambuh di masa mendatang.

“Kami telah melakukan tes pada akhir pekan ini untuk memberikan tes medis kepadanya,” ujar Brands pada Fox Sports.

“Pada akhirnya, mereka harus memberikan lampu hijau kepada saya. Secara teknis dan taktis, saya tidak mempunyai keraguan kepada De Jong.”

“Siem merupakan pemain yang fantastis, namun tentu saja dia harus bugar agar bisa dimainkan dalam tempo cepat.”

Siem de Jong mendapatkan banyak cedera kala membela Newcastle United, termasuk diantaranya cedera kaki, paha dan juga paru-paru, serta hampir terancam buta usai kontak lensanya tertekan pada salah satu mata De Jong.

Selain itu, PSV pun berhati-hati dalam membeli De Jong sebab ia hanya memperkuat The TOon Army untuk 22 laga liga dari dua musim kompetisi Liga Inggris.

Namun menurut Rafael Benitez, langkah kepindahannya tersebut akan berimbas positif bagi perkembangan karir sepak bola Siem.

“Saya sudah berbicara dengan Siem. Kami berdua sepakat jika dia membutuhkan lebih banyak waktu bermain. Dia memang harus bermain reguler setelah bertahun-tahun dengan masalah-masalah kecil tersebut.”

“Kurang lebih segalanya sudah hampir rampung. Semoga dia bisa pergi ke PSV, bermain dan menikmati karir sepak bola. Lalu setelahnya kami bisa membawa dia kembali dan dia akan berada di level yang sebelumnya kami ketahui.”

“Sebab Divisi Championship membutuhkan fisik yang sangat kuat dan sebab dia jarang bermain, maka akan lebih mudah baginya untuk bermain di Liga Inggris atau di Belanda,” tambanya.