RESMI Daley Blind Gabung Manchester United

33

Akhirnya Old Trafford secara resmi mengumumkan perekrutan Daley Blind, yang menandatangani kontrak selama empat tahun. Pemain itu merupakan sebuah produk bergengsi dari Ajax Academy. Manchester United mengkonfirmasi berita ini pada hari Senin, di dalam batas waktu jendela transfer musim panas, bahwa pemain 24 tahun itu akan memainkan empat musim berikutnya bersama Setan Merah dengan sebuah opsi perpanjangan satu tahun tambahan. […]

Internasional  -  RESMI Daley Blind Gabung Manchester United
Akhirnya Old Trafford secara resmi mengumumkan perekrutan Daley Blind, yang menandatangani kontrak selama empat tahun.

Pemain itu merupakan sebuah produk bergengsi dari Ajax Academy.

Manchester United mengkonfirmasi berita ini pada hari Senin, di dalam batas waktu jendela transfer musim panas, bahwa pemain 24 tahun itu akan memainkan empat musim berikutnya bersama Setan Merah dengan sebuah opsi perpanjangan satu tahun tambahan.

Internasional  -  RESMI Daley Blind Gabung Manchester United

Pelatih asal Belanda Louis Van Gaal telah sukses dengan karir Piala Dunianya, mengisi tempat ketiga turnamen setelah mengalahkan tuan rumah Brasil 3-0. Blind sendiri sudah membuat 19 penampilan dengan Belanda dan telah mencetak satu gol dengan tim nasional.

Blind memulai karirnya di negara asalnya, bermain untuk Ajax, di mana ia telah menghabiskan sebagian besar karirnya. Pemain serbaguna ini sudah membuat 102 penampilan bersama klub Amsterdam tersebut. Daley telah bermain di beberapa posisi selama karirnya, termasuk bek kanan, bek kiri dan gelandang bertahan.

Mengenai kedatangannya ke Manchester United, Blind berkomentar:

“Ini adalah sebuah kehormatan yang nyata bermain untuk Manchester United. Saya telah di Ajax sejak saya berusia tujuh tahun dan saya akan selalu punya kenangan, sangat menyukai klub dan waktu saya berada di sana. Louis van Gaal adalah pelatih yang sangat berbakat, saya telah bekerja bersamanya di Ajax dan juga untuk tim nasional Belanda dan saya tidak sabar untuk bekerja dengan dia di klub terbesar di dunia.”

Di sisi lain, bos United Louis Van Gaal juga sudah berkomentar soal Blind:

“Dia adalah pemain yang sangat cerdas dan serbaguna yang bisa bermain di banyak posisi. Daley seorang yang bisa membaca arah permainan. Ia telah bermain di bawah filosofi saya selama beberapa tahun dan ia akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim.”

Blind akan menjadi penandatanganan kelima Van Gaal setelah perekrutan Angel di Maria, Luke Shaw, Marcos Rojo dan Ander Herrera ke Old Trafford musim panas ini.

Pemain Ajax berusia 24 tahun ini adalah salah satu target utama manajer Louis van Gaal, yang sedang membangun kembali skuad klub raksasa Inggris itu. Blind bisa bermain di bek kiri, dalam sebuah peran di lini tengah atau di sisi kiri dalam sistem pertahanan tiga orang ala LVG.

Sebelum ini Van Gaal secara terbuka mengatakan ingin merekrut pemain dari tim nasional Belanda dan di saat yang kurang lebih sama Blind juga mengungkapkan ia akan merasa ‘sangat sulit’ untuk menolak pendekatan dari Manchester United.

“Tentu saja, saya akan sangat tersanjung dikaitkan dengan klub seperti Manchester United dan Barcelona,” kata Blind suatu waktu di bulan lalu.

Kalau pun ada hambatan merekrut Blind, maka itu adalah tantangan fisik luar biasa dari Liga Inggris. Sementara liga lain libur di bulan Desember, Premier League tetap jalan terus. Blind sendiri sudah pernah mengatakan, lebih cocok dengan karakter La Liga daripada Premier League.