RESMI Kagawa Gabung Dortmund

7

Gelandang menyerang itu telah mengakhiri karirnya di Manchester United dan BVB telah mengkonfirmasi bahwa pemain timnas Jepang itu akan kembali ke Bundesliga. Setelah pergi meninggalkan Dortmund dua tahun silam, Kagawa kembali ke klub asalnya itu untuk kontrak selama empat tahun. Kagawa gagal berkembang di Old Trafford sejak dia pindah dari Signal Iduna Park ke Liga Premier dengan nilai transfer […]

 RESMI Kagawa Gabung Dortmund - berita Internasional Liga Inggris Liga Jerman

Gelandang menyerang itu telah mengakhiri karirnya di Manchester United dan BVB telah mengkonfirmasi bahwa pemain timnas Jepang itu akan kembali ke Bundesliga. Setelah pergi meninggalkan Dortmund dua tahun silam, Kagawa kembali ke klub asalnya itu untuk kontrak selama empat tahun.

Kagawa gagal berkembang di Old Trafford sejak dia pindah dari Signal Iduna Park ke Liga Premier dengan nilai transfer sebesar 22 juta Euro dua tahun lalu, dan rumor telah tersebar luas sepanjang musim panas bahwa dia akan kembali ke Bundesliga.

Dortmund mengkonfirmasi  langkah transfer ini untuk biaya yang tidak diungkapkan – dilaporkan sekitar 8 juta Euro – dengan satu hari menjelang ditutupnya jendela transfer. Direktur olahraga BVB Michael Zorc mengakui klubnya merebut kesempatan pertama untuk membawa pemain itu kembali.

“Kesempatan muncul dengan sendirinya dalam beberapa hari terakhir guna menandatangani Kagawa dari Manchester United,” kata Zorc kepada situs resmi klub pada hari Minggu. “Tentu saja kami memilih untuk membawa bakat besar ini kembali kepada kami guna memenangkan lebih banyak piala.”

Pemimpin Dortmund Hans-Joachim Watzke sama senangnya berhasil membawa kembali pemain berusia 25 tahun itu ke klub di mana ia membesarkan namanya, memenangkan gelar Bundesliga dan DFB-Pokal dua tahun berurutan bersama manager Juergen Klopp .

“Shinji Kagawa adalah pemain kreatif yang memiliki bakat teknis yang dapat menentukan pertandingan dalam sekejap,” kata Watzke.

“Dia ingin kembali ke Borussia Dortmund dan kami yakin bahwa – dengan istirahat yang tepat, waktu dan apresiasi – ia akan kembali ke level yang sama dua tahun silam.”

Kagawa, yang mengikuti jejak Nuri Sahin sebagai pemain yang kembali ke Signal Iduna Park setelah transfer yang gagal di luar negeri, sangat senang untuk kembali di Bundesliga ke runner up musim lalu.

“Saya sudah mengatakan pada hari keberangkatan saya, bab Borussia Dortmund belum berakhir bagi saya,” katanya. “Saya ingin membuat mimpi yang menjadi kenyataan dengan pergi ke Liga Premier.”

“Tapi sekarang saya senang bisa kembali ke Dortmund dengan tim besar ini, lingkungan yang luar biasa ini dan penggemar yang unik. BVB ini seperti sebuah keluarga. Saya bangga mereka tidak lupa saya dan saya bisa menjadi bagian dari itu lagi.”