Robert Lewandowski Tolak Tawaran Klub China

  • Berita Transfer, Liga Tiongkok – Robert Lewandowski dikabarkan serius menolak tawaran klub China. Mengejutkan banyak pihak.

Robert Lewandowski

Berita Transfer, Liga Tiongkok – Robert Lewandowski dikabarkan serius menolak tawaran klub China. Mengejutkan banyak pihak.

Agen bintang Bayern Munich, Cezary Kucharski, mengklaim bahwa agennya Robert Lewandowski tidak tertarik untuk meninggalkan Raksasa Bavarian meskipun telah ditawari gaji yang memecahkan rekor dunia sebesar €40 juta lebih dari sebuah klub China yang tak disebutkan namanya.

Lewandowski, usia 28 tahun, menandatangani kontrak baru dengan juara Bundesliga itu hingga akhir Desember 2021.

Namun, striker asal Polandia itu menjadi salah satu pemain yang ditargetkan oleh klub dari Liga Super China, agen asal Polandianya Kucharski mengatakan dalam sebuah wawancara dengan SportoweFakty: “Aku dihubungi oleh seorang agen yang pernah membawa beberapa bintang ke China. Namun nama klubnya tidak disebutkan.”

“Jika Lewy memutuskan untuk pindah ke China, gajinya akan naik secara signifikan lebih tinggi dari €40 juta yang itu berarti akan melebihi dari yang didapatkan oleh Carlos Tevez.”

Tevez, usia 32 tahun, bergabung dengan Shanghai Shenhua dari Boca Juniors bulan lalu. Klub China itu membayar biaya transfer sebesar £9 juta untuk mendapatkan sang striker, dan kabar awalnya ia akan menjadi pemain bergaji tertinggi di dunia dengan total mencapai £615,000 per minggu, namun menurut laporan dari China totalnya tidak sebanyak itu.

Total kesepakatan untuk durasi kontrak dua tahun itu dilaporkan menjadi £3.2 juta sudah termasuk biaya transfer, yang mana akan menghasilkan angka £226,000 per minggu, jumlah itu menempatkan Tevez di berada belakang gaji Cristiano Ronaldo (£288,000 per minggu setelah pajak) dan Lionel Messi (£256,000 per minggu setelah pajak).

Kucharski mengatakan Lewandowski tidak pernah menganggap tawaran tersebut karena “Sudah jelas: Lewy tidak hanya lebih muda namun juga merupakan pemain yang lebih baik daripada Tevez.”

“Robert saat ini tidak dijual,” ujar Kucharski. “Tapi aku tidak mengatakan tidak akan pernah. Kehidupan menawarkan banyak pilihan.”

SportoweFakty menambahkan bahwa klub yang tidak disebutkan namanya itu bersedia membayar biaya transfer sekitar €200 juta.

Berbicara kepada Sky Jerman awal pekan ini, Presiden Bayern Munich Uli Hoeness melabeli kekuatan daya beli China dengan label “gila” dan berharap “fase itu tidak akan bertambah menjadi semakin buruk”.