Xavi Hernandez Tinggal Lebih Lama di Qatar

  • Sepakbola – Xavi Hernandez akan tinggal lebih lama lagi di Qatar. Tercatat sudah lakukan hingga 50 penampilan untuk Al Sadd.

Xavi Hernandez

Gilabola.com – Xavi Hernandez akan tinggal lebih lama lagi di Qatar. Tercatat sudah lakukan hingga 50 penampilan untuk Al Sadd.

Xavi Hernandez memang masih diakui kemampuannya. Al Sadd telah mengkonfirmasi pada Kamis waktu setempat bahwa Xavi Hernandez telah menyetujui perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun dengan klub yang akan mengikatnya tetap di Qatar sampai tahun 2018 mendatang.

Xavi, yang berulang tahun ke 37 pada Rabu kemarin, bergabung ke Al Sadd dari Barcelona pada tahun 2015 pada kontrak berdurasi dua tahun, namun ia memutuskan mengambil opsi untuk memperpanjang masa tinggalnya hingga tahun depan.

Sejak meninggalkan Barca, mantan pemain tim nasional Spanyol itu telah membuat hampir 50 penampilan untuk Al Sadd, yang saat ini berada di peringkat kedua di Qatar Stars League setelah menjalani 12 pertandingan.

Musim lalu mereka hanya finish di tempat ketiga di klasemen akhir, namun hasil itu cukup untuk meloloskan mereka ke AFC Champions League. Mereka akan berhadapan dengan klub Iran Esteghlal bulan depan di babak playoff dalam upaya mereka untuk lolos ke tahap grup kompetisi.

Meskipun begitu, musim depan kemungkinan adalah musim terakhir Xavi sebagai pemain sepak bola profesional sebelum ia mengalihkan perhatiannya ke karir pelatihan. Dia akan berusia 38 tahun pada saat tahun ketiganya di Al Sadd berakhir.

Sementara itu ia telah memulai pekerjaannya untuk mendapatkan lisensi kepelatihan dan tidak pernah merahasiakan keinginannya untuk suatu hari kembali ke Barca, klub di mana ia mendapatkan puncak karirnya, sebagai pelatih.

“Melatih Barca adalah salah satu keinginanku,” ujarnya kepada Cadena Ser pada bulan September tahun lalu.

“Aku tidak tahu apakah itu semua akan datang secara bersamaan (mendapatkan lisensi kepelatihan dan melatih Blaugrana), namun semakin hari aku semakin menyukai pekerjaan sebagai pelatih. Tetapi kupikir masih terlalu cepat untuk kembali ke Barcelona sekarang. Aku masih ingin bermain untuk dua tahun lagi, mengambil lisensi kepelatihan ku dan baru kita lihat apa yang akan terjadi kemudian.”