Biografi Singkat Ronaldo

  • Nama lengkapnya adalah Ronaldo Lus Nazario de Lima. Ia dilahirkan 22 September 1976. Dia yang lebih dikenal sebagai Ronaldo, seorang pemain sepak bola profesional Brasil

[ad_1]

Internasional  - Biografi Singkat Ronaldo

Nama lengkapnya adalah Ronaldo Lus Nazario de Lima. Ia dilahirkan 22 September 1976. Dia yang lebih dikenal sebagai Ronaldo, seorang pemain sepak bola profesional Brasil dan sempat bermain untuk klub Campeonato Brasileiro Korintus di akhir karirnya. Ronaldo adalah salah satu striker paling berbakat di dunia.

 

NAME: Ronaldo Luís Nazário de Lima

OCCUPATION: Soccer Player

BIRTH DATE: September 22, 1976 (Age: 36)

PLACE OF BIRTH: Itaguaí, Brazil

NICKNAME: “Fenômeno”

AKA: Ronaldo

AKA: Ronaldo Nazário de Lima

 

Ronaldo bergabung dengan tim muda Brasil saat ia berusia 14 tahun dan dibina oleh Cruzeiro Esporte klub dan mulai bermain di tim 1 pada usia 16. Dia membuat kontribusi dengan mencetak 12 gol dalam 14 pertandingan di tahun itu.

Dia diberi Julukan dari “The Fenomena” karena striker ini telah bermain untuk beberapa klub besar: Brasil Cruzeiro (1993-1994), Belanda Eindhoven (1994-1996), Barcelona (1996-1997), Inter Milan (1997-2002), Real Madrid (2002- 2007), AC Milan (2007-2008), dan Brasil Corinthians (2009), mengumpulkan banyak catatan, dan beragam piala kejuaraan.

Sejak tahun 1994 Ronaldo telah membela tim nasional Brasil dan pada tahun 1998 dan pada tahun 2002 ia adalah bagian dari tim juara Piala Dunia, ketika dia menjadi rekor pencetak gol terbanyak turnamen itu. Karir Ronaldo sempat terhenti oleh cedera lutut yang parah (1999, 2000) dan kembali ke lapangan dengan gemilang; ia dua kali menjadi pemain terbaik Eropa tahun 1997 dan 2002 dan tiga kali pemain terbaik dunia dari tahun 1996-1997, 2002 Satu-satunya pemain yang dapat melakukannya adalah Zinedine Zidane

Sentuhan akhirya, keterampilan untuk mengalahkan bek dengan mudah, keterampilan mengolah bola dan banyak comebacks dari cedera telah dipuji oleh penggemar sepak bola di seluruh dunia. Ronaldo dianggap oleh banyak penggemar sepak bola dan pemain menjadi striker terbesar dalam sejarah sepak bola, terutama dicatat untuk musim 96/97 saat bersamaFC Barcelona.

Ringkasan
Lahir pada tanggal 22 September 1976, di Itaguai, Brasil, Ronaldo membuktikan dirinya sebagai pencetak gol tak terbendung untuk tim sepak bola Eropa pada pertengahan 1990-an. Dia bangkit kembali dari selesai mengecewakan untuk Piala Dunia 1998 dan serangkaian cedera lutut untuk memimpin Brasil untuk kemenangan di Piala Dunia 2002, dan pensiun pada tahun 2011 sebagai salah satu dari semua-waktu permainan hebat.
Awal Hidup
Ronaldo Luís Nazario de Lima lahir pada tanggal 22 September, 1976 di Itaguai, Brasil. Orang tuanya, Nelio Nazario de Lima dan Sonia dos Santos Barata, berpisah ketika ia berusia 11 tahun, dan Ronaldo putus sekolah lama kemudian untuk mengejar karir sepak bola.
Ronaldo bergabung dengan Ramos Sosial dalam ruangan tim sepak bola pada usia 12 sebelum pindah ke São Cristóvão, di mana ia ditemukan oleh agen masa depannya, Reinaldo Pitta dan Alexandre Martins. Kedua diatur untuk penjualan kontrak klien baru mereka untuk Cruzeiro, klub profesional di kota Belo Horizonte.
Pemain Sepakbola Profesional
Ronaldo memamerkan mengesankan mencetak gol kemampuan untuk Cruzeiro, membantu klub untuk pertama Piala nya Brasil juara pada tahun 1993. The berbakat 17 tahun bernama ke tim nasional Brasil untuk Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat, meskipun ia menyaksikan dari bangku cadangan sebagai sebangsanya memenangkan Piala.
Ronaldo memukul tanah berjalan saat kontraknya dijual ke PSV Eindhoven di Belanda pada tahun 1994, rata-rata hampir satu gol per pertandingan melawan top-notch kompetisi Eropa. Dua tahun bersama PSV Eindhoven diikuti oleh satu dengan FC Barcelona dan kemudian pindah ke Inter Milan, periode empat-tahun di mana Ronaldo dua kali memenangkan Pemain Terbaik Dunia FIFA Tahun dan membawa tim meraih kemenangan di Piala Super Belanda dan Spanyol.
Selama puncaknya, Ronaldo memiliki kombinasi yang tak terbendung dari kecepatan dan kekuatan, sama-sama mampu membajak melalui pembela karena ia menghindar dari serangan mereka gesit dan mempercepat pergi. Menambah auranya adalah keengganan untuk berlatih dan berlatih keras, sikap yang tidak sedikit untuk membendung dominasinya.
Hal-hal besar yang diharapkan dari Ronaldo dan Brasil di Piala Dunia 1998 di Prancis, tapi sementara ia dinobatkan sebagai pemenang Golden Ball sebagai pemain Piala terbaik, turnamen berakhir pada catatan asam ketika Ronaldo mengalami cocok kejang sebelum final dan tidak efektif pada hilangnya 3-0 untuk negara tuan rumah. Kemunduran besar diikuti ketika Ronaldo pecah tendon lutut pada bulan November 1999 dan reinjured lima lutut bulan kemudian, mengetuk dia keluar dari aksi selama hampir dua tahun.
Ronaldo membuat kembali kemenangan pada waktunya untuk Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang, jaring delapan gol untuk memenangkan penghargaan Golden Boot sebagai pencetak gol terbanyak Piala sementara memimpin Brasil juara dunia kelima. Ronaldo ditransfer ke Real Madrid pada musim gugur, memenangkan Pemain Dunia FIFA of the Year Award untuk ketiga kalinya sebelum memimpin klub barunya ke La Liga dan Piala Super Spanyol kejuaraan pada tahun 2003.
Ronaldo tampil di satu Piala Dunia akhir untuk Brasil pada tahun 2006. Meskipun Brasil itu melambung di perempat final oleh Prancis, Ronaldo mencetak tiga kali untuk memecahkan rekor dengan 15 gol karir dalam bermain Piala Dunia.
Ronaldo ditransfer ke AC Milan pada tahun 2007, tetapi pada tahun 2008 ia menderita cedera lutut serius lagi dan kontraknya tidak diperpanjang setelah musim. Legenda Brasil kembali ke negara asalnya pada tahun 2009 bermain untuk Corinthians, membantu mereka untuk kemenangan Campeonato Paulista di liga dan Piala Brasil tahun itu, sebelum mengumumkan pensiun pada Februari 2011.
Pasca-Karir dan Legacy
Ronaldo diakui sebagai salah satu pemain sepakbola terbaik dalam sejarah. Pada tahun 2004, ia ditunjuk untuk menjadi, FIFA 100 daftar pemain terbesar yang hidup disusun oleh Pelé legendaris, dan pada tahun 2010, ia dianggap Goal.com ‘s “Player of The Decade.”
Sering dikritik karena tidak berlatih keras sebagai atlet pro, Ronaldo mengatur dirinya sendiri untuk karir pasca-bermain aktif dengan mendirikan 9ine, sebuah agen pemasaran olahraga. Dia juga bergabung dengan panitia untuk Brasil berbasis Piala Dunia 2014 dan Olimpiade 2016, memastikan bahwa dia akan tetap menjadi tokoh berpengaruh dalam olahraga Brasil dan urusan internasional selama bertahun-tahun yang akan datang.

[ad_2]