Blind dan Falcao Datang, Ini Formasi Baru Manchester United

Masuknya Daley Blind dan Radamel Falcao sebenarnya menyebabkan dua pemain akan tergusur, yakni Juan Mata dan Robin van Persie, demikian menurut analisa Football Talk. Falcao terkenal sebagai salah satu striker terbaik dunia dan pemain Kolombia itu menyelesaikan kontrak semusim ke Old Trafford pada Selasa dini hari pagi setelah Man United diberikan perpanjangan oleh FA untuk menyelesaikan semua […]

Internasional Liga Inggris  - Blind dan Falcao Datang, Ini Formasi Baru Manchester United
Masuknya Daley Blind dan Radamel Falcao sebenarnya menyebabkan dua pemain akan tergusur, yakni Juan Mata dan Robin van Persie, demikian menurut analisa Football Talk.

Falcao terkenal sebagai salah satu striker terbaik dunia dan pemain Kolombia itu menyelesaikan kontrak semusim ke Old Trafford pada Selasa dini hari pagi setelah Man United diberikan perpanjangan oleh FA untuk menyelesaikan semua dokumen.

Blind sudah diisukan akan pindah ke Inggris sepanjang musim panas dan pemain internasional Belanda itu akhirnya memastikan kepindahannya dari Ajax pada Senin sore dengan kontrak empat tahun.

Pertanyaan besar sekarang adalah bagaimana pelatih asal Belanda, Louis Van Gaal, mengintegrasikan semua pemain baru itu ke dalam formasi susunan pemainnya, dan di sini Football Talk berspekulasi dengan dua bentuk formasi.

Dalam keduanya, tidak ada nama Juan Mata.

3-4-1-2

Sepanjang awal musim ini van Gaal mencoba bermain dengan tiga orang di belakang dan sejujurnya​​, konsep itu tidak berjalan dengan baik. Namun, fans akan dengan cepat memaafkan dan menunggu orang-orang seperti Rojo dan Shaw menjadi fit dan bisa turun bermain, sebelum skuad ini menunjukkan giginya.

Blind terkenal sebagai bek kiri dan juga mampu bermain di pusat pertahanan, tapi dia diharapkan untuk bermain sebagai gelandang bertahan karena di situlah ia memperlihatkan keunggulannya sepanjang musim lalu bersama Ajax, dan menjadi alasan terpilih sebagai pemain terbaik Belanda untuk 2013/14.

Dalam formasi ini, tidak akan ada ruang untuk Juan Mata atau Robin van Persie. Tapi marilah kita hadapi itu secara realistis. Louis van Gaal akan berjuang untuk membawa masuk semua opsi menyerangnya sekarang jadi seseorang harus kehilangan tempat.

Internasional Liga Inggris  - Blind dan Falcao Datang, Ini Formasi Baru Manchester United

4-1-2-1-2

Dengan pemain yang dia punya, ada argumen yang kuat bahwa van Gaal harus kembali ke sistem pemain belakang empat orang dan mengadopsi formasi berlian di lini tengah yang akan melihat Blind menduduki peran sentral, Herrera dan Di Maria di lini tengah dan Rooney di ‘lubang’ di belakang dua pemain depan, Falcao dan Van Persie.

Pilihan lainnya adalah Rooney bermain di depan, bukannya RVP, dan dengan Mata datang di belakang dua penyerang itu. Beberapa orang mungkin mengatakan itu terlalu terbuka, jadi mungkin line-up ini hanya digunakan di laga kandang!

 

 

Internasional Liga Inggris  - Blind dan Falcao Datang, Ini Formasi Baru Manchester United

Menarik untuk mengamati bagaimana van Gaal menyusun pemainnya untuk pertandingan United berikutnya melawan Queens Park Rangers di Old Trafford.