Blunder Akinfeev Dianggap Wajar

20

  Laga Rusia melawan tim Korea Selatan (18/06/2014) menyisakan catatan khusus. Bagaimana tidak, seorang kiper kawakan dari Rusia melakukan kesalahan yang sangat tidak terduga. Namun blunder Akinfeev dianggap wajar. Ya, Fabio Capello dengan tegas menolak untuk menyalahkan Igor Akinfeev atas blunder yang ia lakukan di laga melawan tim negara gingseng tersebut. Baca Juga: AC Milan […]

Internasional Piala Dunia  - Blunder Akinfeev Dianggap Wajar

 

Laga Rusia melawan tim Korea Selatan (18/06/2014) menyisakan catatan khusus. Bagaimana tidak, seorang kiper kawakan dari Rusia melakukan kesalahan yang sangat tidak terduga. Namun blunder Akinfeev dianggap wajar.

Ya, Fabio Capello dengan tegas menolak untuk menyalahkan Igor Akinfeev atas blunder yang ia lakukan di laga melawan tim negara gingseng tersebut.

Rusia memang sempat tertinggal lebih dulu usai 68 menit laga berjalan, ketika tendangan jarak jauh Lee Keun-Ho gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper CSKA tersebut. Namun gol dari Alexander Kerzhakov membuat skor akhir menjadi 1-1 sama kuat untuk kedua tim.

“Seorang kiper selalu punya kesempatan untuk melakukan kesalahan. Kami bisa menerima kesalahan dari seorang kiper, yang mana hal tersebut baru saja dilakukan Akinfeev,” tutur Capello melalui Sport Ekspress.

“Biasanya kami bermain lebih rapat. Setelah mencetak gol, barulah kami bermain seperti biasanya. Namun di babak pertama saja ada empat kesempatan bagus di depan gawang. Ketika kedudukan 1-1, kami berusaha keras untuk mencetak gol kedua,” pungkasnya tetap tenang.