Boaz Solossa Diragukan Untuk Leg Pertama

11

Berita Bola – Indonesia sedang khawatir dengan kebugaran kapten Boaz Solossa menjelang leg pertama babak semi final Piala AFF melawan Vietnam. Leg pertama akan dimainkan di Stadio Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12), dengan pertandingan leg kedua yang akan dilaksanakan di Hanoi pada 7 Desember mendatang. Striker Persipura Jayapura itu sedang dalam performa baik, ia sempat […]

Boaz Solossa Diragukan Untuk Leg Pertama - berita Internasional

Boaz Solossa Diragukan Untuk Leg Pertama - berita Internasional

Berita Bola – Indonesia sedang khawatir dengan kebugaran kapten Boaz Solossa menjelang leg pertama babak semi final Piala AFF melawan Vietnam.

Leg pertama akan dimainkan di Stadio Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12), dengan pertandingan leg kedua yang akan dilaksanakan di Hanoi pada 7 Desember mendatang.

Striker Persipura Jayapura itu sedang dalam performa baik, ia sempat mencetak gol saat kalah 4-2 dari Thailand dan saat imbang 2-2 dari co-host Filipina. Tapi ia kemudian tidak ikut sesi latihan setelah jatuh sakit.

“Aku tidak tahu apa penyakitnya, tapi ia muntah-muntah dan tidak enak badan. Dia akan istirahat sampai keadaannya pulih sepenuhnya. Para pemain lain baik-baik saja dan mereka semua ikut sesi latihan,” ujar asisten pelatih Indonesia Wolfgang Pikal.

Selain Boaz, kepala pelatih Indonesia Alfred Riedl juga kehilangan dua beknya Fachrudin Aryanto dan Rudolof Basna akibat akumulasi kartu kuning.

Kedua bek tersebut mendapatkan kartu kuning kedua mereka di turnamen saat laga kemenangan 2-1 atas Singapura di pertandingan grup pekan lalu.

Namun demikian, Indonesia sedang dalam sebuah misi untuk membuktikan julukan yang disematkan kepada mereka, spesialis babak kedua, setelah mencetak lima dari enam gol mereka di paruh kedua pertandingan selama turnamen berlangsung.

Pasukan Merah Putih akan menjadi tuan rumah babak semi final leg pertama yang akan dimainkan di Stadion Pakansari di Bogor, bukannya Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, yang sedang dalam proses renovasi menjelang Asian Games 2018.

Meskipun begitu, tampaknya Vietnam mendapatkan sambutan panas dari tuan rumah pasalnya semua tiket di Stadion Pakansari yang mampu menampung 30.000 orang penonton itu sudah habis terjual.

Tim Merah Putih juga sedang dalam semangat yang berkobar setelah kembali dari larangan bermain di turnamen Internasional selama satu tahun dari FIFA pada bulan Mei, menyusul campur tangan pemerintah Indonesia pada tahun 2015 lalu.

Indonesia menandai comeback mereka dengan kemenangan 3-0 atas musuh bebuyutan mereka Malaysia dalam pertandingan persahabatan bulan September lalu.