Bos PSG Girang Dapat Jadwal Padat

Pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery girang sebab Thiago Silva, Marco Verratti dan Layvin Kurzawa sudah bisa dimainkan akhir pekan ini.

Unai Emery

Paris Saint-Germain akan mendapatkan tenaga baru dari Thiago Silva, Marco Verratti dan Layvin Kurzawa yang baru saja sembuh dari cedera.

Di laga kontra Dijon pada Sabtu (14/10) malam WIB nanti, PSG harus meraih tiga poin agar tidak terkejar AS Monaco di papan klasemen sementara Liga Perancis.

Lima hari kemudian, tepatnya Kamis (19/10) dini hari WIB, Les Parisiens akan bertandang ke kandang Anderlecht untuk melakoni laga Liga Champions Grup B.

Walau disuguhi jadwal yang padat, ternyata Unai Emery bisa sedikit lega sebab Thiago Silva, Marco Verratti dan Layvin Kurzawa sudah kembali dari cedera.

“Selama dua pekan jeda internasional membuat dia (Verratti) fokus berlatih. Pada Rabu (11/10 waktu setempat) dia melakoni setengah sesi latihan. Hari ini (Kamis) dia harus menjalani sesi latihan penuh. Saya rasa dia bisa bermain di laga versus Dijon,” ujar pelatih berkebangsaan Spanyol itu pada konferensi pers.

“Verratti merupakan pemain muda yang penting yang telah berkembang pesat di sini. Kami akan membantu dia lebih berkembang dengan kompetisi, berlatih dengan apa yang bisa Ia perbaiki. Kami akan memastikan bahwa Verratti bisa memberikan yang terbaik untuk tim.”

“Thiago Silva mendatangi pusat pelatihan pagi ini. Cedera dia tidak terlalu signifikan. Dia mungkin tidak berlatih bersama tim pada Sabtu (pekan lalu), tapi pada Rabu ikut. Kurzawa pun sama, dia mengikuti latihan.”

“Kami rasa dia akan siap untuk pertandingan Liga Champions Rabu (Kamis WIB) pekan depan.”

Disuguhi jadwal yang padat, diyakini Unai Emery akan mengistirahatkan Edinson Cavani yang baru saja bertanding bersama tim nasional Uruguay di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 tengah pekan..

Akan tetapi eks pelatih Sevilla dan Valencia itu membantah sebab dirinya masih percaya dengan Cavani.

“Kami memiliki banyak pemain yang bisa beradaptasi dengan (skema) penyerangan. Akan kita lihat bagaimana kondisi dia.”

“Secara umum dia baik-baik saja. Jika seorang pemain tidak 100 persen siap, kami akan mencari pemain lainnya, entah itu (Kylian) Mbappe atau yang lain. Yang terpenting adalah kondisi para pemain, baik secara fisik maupun psikologi.”

Sepakbola.cc