Bos Tottenham Hotspur Keluhkan Kepemimpinan Wasit

2

Bos Tottenham Mauricio Pochettino merasa timnya berada di pihak yang dirugikan dari sejumlah keputusan kontroversial dari wasit Jon Moss di Stadion Etihad. Moss memberi empat tendangan penalti dalam laga kemenangan 4-1 City, dan bos Spurs menyatakan bahwa hukuman penalti yang pertama itu terasa “konyol”, tetapi tetap memandang secara positif fakta bahwa timnya terus berada di bawah tekanan sampai tahap terakhir. “Bagi saya, […]

Bos Tottenham Hotspur Keluhkan Kepemimpinan Wasit - berita Internasional Liga Inggris

Bos Tottenham Mauricio Pochettino merasa timnya berada di pihak yang dirugikan dari sejumlah keputusan kontroversial dari wasit Jon Moss di Stadion Etihad.

Moss memberi empat tendangan penalti dalam laga kemenangan 4-1 City, dan bos Spurs menyatakan bahwa hukuman penalti yang pertama itu terasa “konyol”, tetapi tetap memandang secara positif fakta bahwa timnya terus berada di bawah tekanan sampai tahap terakhir.

“Bagi saya, itu konyol, tapi kami harus menerima keputusan itu,” katanya tentang penalti di menit ke-20, yang diberikan setelah Frank Lampard dijatuhkan oleh sebuah hadangan dari Erik Lamela.

Spurs tetap memiliki peluang sampai skor 2-1 di menit ke-68, ketika Fazio akhirnya dikeluarkan karena menarik rekan senegaranya Aguero di dalam kotak penalti.

Aguero menyelesaikan penalti itu guna menghasilkan hattrick guna membawa City memiliki selisih dua gol tapi Pochettino merasa keputusan resmi itu terlalu keras, menambahkan, “Perasaan saya adalah bahwa itu bukan kartu merah. Banyak hal yang terjadi hari ini dalam permainan. Sulit untuk menganalisanya.”

“Kami harus mengambilnya secara positif. Kami selalu dalam laga. Kami selalu percaya adalah mungkin untuk mendapatkan poin, tapi setelah penalti (membuatnya menjadi 3-1) dan kartu merah itu menjadi sulit.”