Brasil diejek pendukung sendiri

10

Brasil hanya menang tipis 1-0 atas timnas Afrika Selatan dalam laga persahabatan di di Estádio Cícero Pompeu de Toledo, Sao Paulo, Sabtu (8/9) pagi WIB. Penampilan Neymar dan kawan-kawan memang tidak meyakinkan di laga ini. Hal inilah yang membuat pendukung kecewa sehingga terus mengejek tim besutan pelatih Mano Menezes itu sepanjang pertandingan. Tampil di hadapan […]

Internasional  - Brasil diejek pendukung sendiriBrasil hanya menang tipis 1-0 atas timnas Afrika Selatan dalam laga persahabatan di di Estádio Cícero Pompeu de Toledo, Sao Paulo, Sabtu (8/9) pagi WIB. Penampilan Neymar dan kawan-kawan memang tidak meyakinkan di laga ini. Hal inilah yang membuat pendukung kecewa sehingga terus mengejek tim besutan pelatih Mano Menezes itu sepanjang pertandingan.

Tampil di hadapan 50 ribu pendukung sendiri, Brasil harus menunggu dengan susaha payah sampai dengan menit ke 75 untuk membobolkan gawang Afrika Selatan lewat gol yang dicetak oleh Hulk.

Para penonton pantas kecewa dan mengejek Neymar dan kawan-kawan. Pasalnya, sepanjang permainan Brasil ternyata kesulitan untuk mendapatkan peluang. Bahkan anak asuh Menezes ini tidak mampu bermain dengan sepakbola menyerang seperti yang diharapkan para pendukungnya.

Pelatih Mano Menezes mengakui kalau timnya memang tampil di bawah performa terbaiknya. “Memang saya merasa kami tidak bermain terlalu bagus. Tapi inilah hasil yang kami dapatkan,” kata Menezes.

Sementara striker Neymar balik mengeritik fans Brasil yang dinilainya kurang memberikan dukungan kepada Timnas.

“Kita semua tahu bahwa kami tidak menampilkan performa luar biasa, tetapi kami tetap berhasil meraih kemenangan. Saya sangat kecewa ketika fans mengolok-olok kami,” ujar Neymar. “Saya tidak meminta suporter menyukai diri saya, tetapi saya meminta mereka untuk mendukung tim nasional.”

Neymar menuding suporter dari klub-klub rivalnya di Brasil-lah yang mengolok-olok timnas Brasil dalam laga ini. Neymar adalah pemain Santos, yang merupkan seteru dari klub-klub Brasil seperti Palmeiras, Corinthians dan Sao Paolo.

“Saya tidak tahu pasti penyebab sikap suporter, tetapi itu mungkin ada hubungannya dengan kehadiran suporter Palmeiras, Corinthians dan Sao Paulo,” ujar Neymar. “Tetapi sekali lagi, mereka seharusnya mendukung timnas daripada mengolok-olok pemain dari rival klub kesayangan mereka.”