Brasil hajar AS 4-1

8

Brasil menang telak 4-1 atas Amerika Serikat dalam laga ujicoba, Kamis (31/5/2012) pagi WIB, di Fed Ex Field. ‘Walau diperkuat pemain muda, Tim Samba masih terlalu tangguh untuk AS. Gol pembuka Brasil dibuat oleh Neymar melalui titik putih pada menit ke-12. penalti diberikan karena pemain AS, Oguchi Onyewu, menyentuh bola di kotak terlarang. Neymar pula […]

Internasional  - Brasil hajar AS 4-1Brasil menang telak 4-1 atas Amerika Serikat dalam laga ujicoba, Kamis (31/5/2012) pagi WIB, di Fed Ex Field. ‘Walau diperkuat pemain muda, Tim Samba masih terlalu tangguh untuk AS.

Gol pembuka Brasil dibuat oleh Neymar melalui titik putih pada menit ke-12. penalti diberikan karena pemain AS, Oguchi Onyewu, menyentuh bola di kotak terlarang. Neymar pula yang mengotaki lahirnya gol kedua Brasil pada menit ke-26. Dia memberi umpan lambung yang kemudian ditanduk Thiago Silva ke gawang AS.

Pada menit 45, AS mampu mencetak gol balasan. Kerjasama Michael Bradley dengan Fabian Johnson diakhiri dengan sebuah umpan silang yang dapat dikonversi Herculez Gomez menjadi gol.

Di babak kedua, menit ke-52, Brasil menambah keunggulan setelah Marcelo yang lolos dari kawalan Onyewu dan Carlos Bocanegra kembali menjebol gawang AS. Alexandre Pato yang turun sebagai pemain pengganti di menit ke-65, melengkapi kemenangan Brasil melalui gol yang dicetaknya pada menit ke-87, memanfaatkan assist Marcelo.

Susunan Pemain

AS: Tim Howard; Carlos Bocanegra, Oguchi Onyewu, Fabian Johnson, Edgar Eduardo Castillo (80′), Steve Cherundolo (Michael Parkhurst 73′), Jermaine Jones (Kyle Beckerman 80′), Maurice Edu, (Terrance Boyd 73′), Michael Bradley, Jose Torres (Clint Dempsey 56′), Landon Donovan, Herculez Gomez.

Brasil: Rafael; Juan, Thiago Silva, Marcelo (Alex Sandro 89′), Danilo, Romulo, Sandro, Neymar (Lucas 84′), Hulk (Casemiro 82′), Leandro Damiao (Pato 65′), Oscar (Giuliano 89′).