Brasil Jamin Geng Narkoba tak Ancam Piala Dunia

16

  Brasil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014, menjamin bahwa geng Narkoba tak akan ancam jalannya pesta bola Internasional tersebut. Pengumuman ini bukan tanpa alasan. Sebelumnya sebuah geng narkoba terbesar di Brasil bernama PCC sempat memberikan ancaman terhadap gelaran Piala Dunia nanti. Namun kini pihak kepolisian Brasil menyatakan tak akan segan menindak tegas geng tersebut. […]

Internasional Piala Dunia  - Brasil Jamin Geng Narkoba tak Ancam Piala Dunia

 

Brasil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014, menjamin bahwa geng Narkoba tak akan ancam jalannya pesta bola Internasional tersebut.

Pengumuman ini bukan tanpa alasan. Sebelumnya sebuah geng narkoba terbesar di Brasil bernama PCC sempat memberikan ancaman terhadap gelaran Piala Dunia nanti. Namun kini pihak kepolisian Brasil menyatakan tak akan segan menindak tegas geng tersebut.

PCC adalah organisasi kriminal terbesar di Brasil dan digerakkan dari dalam penjara juga memiliki ribuan anggota dan simpatisan. Pihak kepolisian Brasil telah terlibat dalam perang terbuka dengan PCC selama beberapa tahun terakhir. Pertandingan perdana Piala Dunia nanti dihelat di Sao Paolo yang merupakan kawasan kekuasaan PCC berada.

Aparat menjanjikan, PCC tak akan bisa melakukan serangan saat Piala Dunia berlangsung.

“Kami siap untuk menghindari tindakan-tindakan yang tidak diinginkan. Kami sedang memantau mereka (PCC) sepanjang waktu dan kami sangat percaya bahwa tidak mungkin bagi mereka untuk menyerang,” tegas Kepala Kepolisian Brasil, Fabiano Barbeiro.

“Mereka tidak melakukan kekerasan secara acak, mereka memiliki tujuan. Targetnya bukan orang biasa, dan yang menjadi target adalah lawan-lawan mereka.”