Brasil Jangan Bergantung Pada Neymar, Gabriel Jesus

Tim nasional Brasil tidak bisa hanya tergantung kepada figur Neymar dan Gabriel Jesus jika ingin memenangkan Piala Dunia.

Internasional  - Brasil Jangan Bergantung Pada Neymar, Gabriel Jesus

Berita Bola – Pele percaya kualitas yang dimiliki Neymar dan Gabriel Jesus akan membuat tim nasional Brasil berpeluang menjadi juara Piala Dunia 2018. Namun dia mengingatkan Tim Samba untuk tidak hanya bergantung kepada mereka berdua.

Dua pemain depan yang membela Barcelona dan Manchester City itu diyakini akan memberikan kemampuan terbaiknya di Piala Dunia di Rusia tahun depan, setelah kegagalan di negara sendiri pada Piala Dunia 2014.

Saat ini kedua pemain tersebut menjadi andalan pelatih masing-masing di level klub namun Pele yakin Selecao tidak boleh tergantung kepada Neymar dan Gabriel Jesus semata.

Apalagi Neymar tidak membela timnas Brasil di Copa Amerika Centenario tahun lalu karena membela Brasil di Olimpiade.

Ditanya apakah Neymar bisa memberikan perbedaan di tim, Pele menjawab: “Dengar, ini sangat sulit untuk dikatakan sebab saat ini orang-orang hanya menyebut satu atau dua pemain bagus, tapi yang bisa memenangkan sebuah pertandingan dan menjadi juara Piala Dunia adalah sebuah tim,” tuturnya.

“Secara individu sulit untuk dijelaskan. Terkadang satu tim memiliki satu pemain yang lebih baik dibanding rekan-rekannya. Sebagai contoh, Barcelona dan Lionel messi, satu pemain (hebat) tapi mereka mempunyai banyak pemain bagus juga.”

“Untuk bisa memenangkan Piala Dunia, atau memenangkan sebuah pertandingan, maka dibutuhkan satu tim bagus, bukan tergantung kepada satu pemain saja.”

“Tentu saja, kami (Brasil) selalu diharapkan untuk menjadi juara (Piala Dunia). Saya rasa Brasil mempunyai pemain-pemain baru yang bagus dan tim kaya akan pengalaman karena kebanyakan pemain yang membela timnas bermain di luar (Brasil). Itu yang terpenting.”

“Yang kita butuhkan saat ini adalah tim yang bagus dan biarkan mereka bermain. Saya rasa Piala Dunia kali ini akan berjalan sempurna dan saya harap Brasil bisa masuk ke final.”

“Neymar berkembang banyak di Eropa ketika Ia memutuskan pergi ke Barcelona. Dan saya rasa Neymar mempunyai peluang untuk menjadi pemain terbaik di Piala Dunia Rusia. Saya yakin Ia akan menjadi salah satu pemain terbaik di masa depan.”

“Gabriel Jesus pun pemain yang bagus. Sama seperti Neymar, hanya saja Ia baru mulai. Saya rasa Neymar memiliki pengalaman lebih dibandingkan Gabriel, tapi gaya permainan keduanya hampir sama.”

“Kedua pemain tersebut akan memberikan kesuksesan bagi Brazil di masa mendatang,” ucapnya, yakin.