Neymar Tak Mau Jadi Kapten Lagi

  • Berita Bola – Bintang Barcelona Neymar menjadi pahlawan yang membawa Brasil meraih medali emas pada Olimpiade Rio 2016. Tapi setelah sukses itu, sang bintang justru memutuskan tak lagi mau menjadi kapten Tim Samba.

 

Berita Bola – Bintang Barcelona Neymar menjadi pahlawan yang membawa Brasil meraih medali emas pada Olimpiade Rio 2016. Tapi setelah sukses itu, sang bintang justru memutuskan tak lagi mau menjadi kapten Tim Samba.

Brasil meraih emas cabang sepakbola Olimpiade 2016 usai mengalahkan Jerman lewat adu penalti 5-4, Minggu (21/6) dini hari WIB. Adu penalti terjadi setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang waktu reguler.

Neymar yang dipercaya sebagai kapten tim Sam Samba, menjadi bintang di laga ini dengan mencetak gol di babak reguler, dan menjadi eksekutor terakhir dalam drama adu penalti yang memastikan emas buat Brasil. Sepanjang Olimpiade 2016, dia total mencetak 4 gol dan 3 assist.

Raihan medali emas itu sekaligus menjadi jawaban Neymar atas kritikan banyak pihak di Brasil selama ini. Dia sempat dikecam karena Brasil hanya mampu meraih hasil imbang dalam dua laga pertama penyisihan grup Olimpiade.

Tak berhenti di situ. Neymar juga sempat disebut tak layak jadi kapten tim karena sering berbuat ulah dan cengeng di lapangan.

Neymar mengaku, semua kritikan itu tak membuatnya terbebani. Namun, dia mengatakan sejak usainya Olimpiade 2016 ini, dia tidak mau lagi menjadi kapten Brasil.

“Saya tidak menganggapnya sebagai beban. Mungkin hal itu dibuat-buat oleh media,” kata Neymar kepada SporTV.

“Saya merasa terhormat bisa menjadi kapten. Namun, mulai hari ini, saya berhenti menjadi kapten. Saya akan mengirim pesan kepada Tite (pelatih timnas Brasil) bahwa kini dia bisa mencari sosok kapten baru,” tambahnya.

Oleh : Gilabola.com