Berita Bola - Brasil-Kroasia 3-1, Apakah Wasit Berat Sebelah? -

 

Neymar menjadi pahlawan laga pembukaan Brasil malam tadi. Namun penalti kontroversial memunculkan pertanyaan, apakah wasit  Yuichi Nishimura dari Jepang telah berpihak?

Tuan rumah menang 3-1 atas lawan tangguh Kroasia. Gol-gol diciptakan di menit 11 hasil bunuh diri bek Marcelo, kemudian berturut-turut menit 29 Neymar, menit 71 penalti kontroversial itu, dan Oscar menutupnya di menit 90.

Penonton dikejutkan dengan gol bunuh diri Marcelo di menit 11. Sebuah umpan terobosan di sisi kanan pertahanan Tim Samba lolos dari beberapa kaki pemain Brasil, sebelum tersentuh dan membuat bola mengalir ke gawang sendiri. Tersentak oleh hal itu Brasil langsung melakukan sejumlah serangan sebagai usaha menyamakan kedudukan. Hawa frustrasi tampak kuat sekali di menit-menit ini, ditandai dengan kartu kuning untuk Neymar di menit 27.

BACA JUGA  AFC Pastikan Paspor Sembilan Pemain Timor Leste Tidak Disahkan

Upaya mereka akhirnya berhasil di menit 29. Sebuah tendangan di luar kotak penalti oleh Neymar ke arah sisi kiri gawang Kroasia tidak terjangkau kiper Stipe Pletikosa.

Setelah itu muncullah penalti di menit 71. Pemain Brasil Fred terjatuh ke belakang, seolah-olah ditarik oleh Dejan Lovren. Terang saja keputusan untuk penalti memunculkan amarah luar biasa dari kubu Kroasia. Eksekusi oleh Neymar menyebabkan tim tuan rumah unggul 2-1 dan moral bangkit kembali.

Gol penutup dihasilkan menit ke-90, hasil dari terobosan di garis tengah, berhasil diselesaikan dengan manis oleh Oscar. 3-1 untuk tuan rumah Brasil.

Hasil yang menyenangkan, namun diwarnai tuduhan bahwa wasit telah berpihak. Jika tidak ada penalti di menit 71 itu, apakah Brasil mampu bangkit? Ini pekerjaan rumah yang masih harus diselesaikan oleh manager Felipe Scolari.

BACA JUGA  Jadwal International Champions Cup 2017 Mulai 19 Sampai 29 Juli

 

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!