Brasil menyerah 0-2 pada Meksiko

13

Lini belakang Brasil masih rapuh. Dalam laga ujicoba melawan Meksiko di Cowboys Stadium, Senin (4/6/2012) dinihari, Brasil menyerah 0-2. Gol itu lahir berkat serangan balik cepat yang gagal di antisipasi oleh bek Brasil. Di awal pertandingan, Brasil mendominasi melalui aksi penyerang mereka Marcelo dan Neymar. Pada menit ke-10, Brasil mendapatkan peluang melalui Leandro Damiao dan […]

Internasional  - Brasil menyerah 0-2 pada MeksikoLini belakang Brasil masih rapuh. Dalam laga ujicoba melawan Meksiko di Cowboys Stadium, Senin (4/6/2012) dinihari, Brasil menyerah 0-2. Gol itu lahir berkat serangan balik cepat yang gagal di antisipasi oleh bek Brasil.

Di awal pertandingan, Brasil mendominasi melalui aksi penyerang mereka Marcelo dan Neymar. Pada menit ke-10, Brasil mendapatkan peluang melalui Leandro Damiao dan Hulk, namun wasit menganggap mereka dalam posisi offside.

Walau tertekan, Meksiko berhasil mencuri gol pada menit ke-22. Umpan panjang Pablo Berrera dari jarak 40 meter ke sayap kiri pertahanan Brasil mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Giovani do Santos. Tendangannya tak mampu diantisipasi oleh kiper Brasil, Jose de Jesus Corona.

Tertinggal 0-1, Brasil semakin gencar membangun serangan. Meksiko tetap mengandalkan serangan balik yang kadang membahayakan lawan. Pada menit ke-33, Meksiko menambah keunggulan melalui tendangan penalti Javier ‘Chicharito’ Hernandez. Penalti diberikan karena bek Brasil Juan menjatuhkan striker Meksiko Dos Santos.

Di babak kedua, Brasil tetap mengendalikan ball possession. Namun sayangnya dari beberapa peluang tak ada yang berbuah gol. Sampai wasit meniup peluit panjang, kedudukan 0-2 untuk Meksiko tetap tak berubah.