Brasil Puncaki Ranking FIFA, Indonesia Tak Bergerak

165

Tite yakin bahwa memuncaki rangking FIFA tak kan berarti banyak jika Timnas Brasil gagal menjadi juara di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Internasional  - Brasil Puncaki Ranking FIFA, Indonesia Tak Bergerak

Pelatih Timnas Brasil, Tite, telah membawa Brasil ke puncak ranking FIFA, dan menegaskan bahwa gelar juara dunia tetaplah yang terpenting.

Pelatih Brasil Tite bersikeras bahwa ini tidak berarti apa-apa tanpa keberhasilan di Piala Dunia tahun depan.

Mantan bos Corinthians itu telah memimpin Timnas Brasil meraih delapan kemenangan beruntun sejak kedatangannya, memastikan Tim Selecao menjadi negara pertama yang memesan tempat mereka di Piala Dunia Rusia 2018.

Dan dia mengakui pada hari Kamis bahwa dia bahkan tidak sadar bahwa timnya telah mengalahkan juara bertahan Jerman untuk merebut daftar teratas ranking FIFA.

“Saya tidak memperhatikan sehingga saya bahkan tidak tahu itu,” ungkapnya.

“Tapi ada baiknya mengetahui bahwa kami telah menunjukkan konsistensi dan kami masih bekerja keras. Tekanan adalah pada saya untuk membuat sebuah tim bermain dengan baik.”

“Pesan untuk semua orang Brasil adalah bahwa bakat saja tidak memenangkan Piala Dunia, ini tentang bekerja keras.”

Pekan ini, Tite mengumumkan skuad terbarunya, yang akan menghadapi Ekuador di Kolombia saat kualifikasi Piala Dunia pada akhir bulan ini.

Penyerang Gremio Luan, yang merupakan target bagi Liverpool dan Arsenal, berada di antara beberapa wajah baru yang dipanggil oleh Tite, yan relatif lebih rileks pasca kelolosan timnya ke Rusia 2018 mendatang.

“Luan memiliki Olimpiade yang fantastis dan telah menunjukkan konsistensi tingkat tinggi yang kuat dalam penampilannya,” kata Tite.

“Dia memiliki banyak kualitas teknis dan bermain di tim papan atas di Brasil. Dia pemain bintang mereka di sana.”

Sementara itu, ranking FIFA untuk Indonesia masih berada di posisi 175, dibawah negara tetangga seperti Singapura (171), Laos (171), Malaysia (166), Papua Nugini (164), Myanmar (157), Vietnam (134).

Sumber :

Goal Inte