Berita Bola - Brasil Ungguli Argentina, Lionel Messi Gagal Eksekusi Penalti -

Laga persahabatan Brasil vs Argentina yang diselenggarakan di China berakhir 2-0 untuk kemenangan tim Samba.

Dua gol dibuat oleh Diego Tardelli, menit 28 dan 64.

Pemain bintang Lionel Messi sayangnya gagal mengeksekusi satu penalti di babak pertama dalam laga persahabatan “SuperClasico” di stadion Bird Nest di Beijing, Sabtu malam WIB.

Diego Tardelli menjadi pahlawan tak terduga dengan dua gol pertamanya bagi Brasil.

Striker Atletico Mineiro berusia 29 tahun itu membuat Brasil unggul pada menit 28, sebelum Messi gagal mengeksekusi sebuah upaya penalti yang terlalu lembek untuk kiper Jefferson sesaat sebelum jeda turun minum.

Dan Tardelli sekali lagi menjebol gawang lawan di pertengahan babak kedua sehingga Brasil bisa dengan segera memulihkan luka yang dideritanya saat Piala Dunia lalu, ketika tuan rumah kalah di semifinal, sementara Argentina mencapai final.

Argentina menguasai pertandingan di awal pertandingan dan Sergio Aguero segera menembakkan satu kesempatan awal yang berlalu di atas mistar sebelum Angel Di Maria mengancam dengan satu tembakan jauh.

Tapi akhirnya justru Tardelli yang lebih dulu memecah kebuntuan ketika ia menerkam sebuah bola liar dan tendangan volinya melewati kiper Argentina Sergio Romero pada menit 28.

Superstar Brasil Neymar seharusnya membuat skor menjadi 2-0 tak lama kemudian tapi setelah berhasil membuka jalan ke gawang yang terbuka, entah mengapa ia menembak melebar dari gawang.

Permainan kemudian berubah menjadi lebih hidup dan Argentina mendapat kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan ketika Danilo dinilai telah menjatuhkan Di Maria di kotak penalti, menyebabkan pemain Brasil dengan marah mengepung wasit China Fan Qi.

Messi tampak sudah yakin betul akan menyelesaikan penalti ini tapi tembakan pemain terbaik dunia empat kali itu terlalu lembek dan bisa dipantulkan oleh kiper Brazil Jefferson, yang membanting tubuhnya ke kanan.

Itu adalah kegagalan penalti kedua kalinya bagi ikon Barcelona itu dalam dua minggu terakhir setelah ia juga membuang satu kesempatan di klubnya bulan lalu saat melawan Levante.

Filipe Luis dan Di Maria memiliki peluang di kedua ujung lapangan saat babak kedua dimulai penuh semangat, dan Oscar nyaris membuat satu gol dengan tendangan bebas setelah Martin Demichelis ditebang oleh Neymar.

Tapi sekali lagi Tardelli berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat saat ia menanduk satu umpan silang Oscar untuk memberikan Brasil kelegaan di menit 64.

Tardelli akhirnya digantikan oleh Kaka, yang mengundang tepuk tangan dan sorakan meriah dari penonton ketika pemain ganteng itu datang di menit-menit akhir guna mengakhiri dahaga berkepanjangan di laga internasional.

Selain itu Neymar sempat dua kali sangat dekat dengan usaha mencetak gol sebelum Brasil mampu mengakhiri laga untuk merayakan kemenangan mereka di stadion yang digunakan untuk Olimpiade 2008 tersebut.

Kekhawatiran tersedak asap polusi Beijing telah mendominasi penyelenggaraan laga ini tetapi berakhir melegakan untuk pemain dan penyelenggara setelah kualitas udara dan visibilitas membaik pada hari yang kebetulan sangat berangin di ibukota China itu.

Saksikan video kegagalan penalti Messi di bawah ini: