Brasil vs Kolombia, Neymar vs James Rodriguez, Waktu Pembuktian!

Neymar vs James Rodriguez: ‘The ultimate head-to-head’ dari bintang Brasil vs Kolombia di pertandingan Piala Dunia

Akan ada adu skill senilai ratusan juta poundsterling ketika laga Brasil vs Kolombia di hari Sabtu pagi nani di perempat final Piala Dunia, kontes ini akan mempertemukan dua pemain berbeda negara yang usianya sama-sama 22 tahun dan keduanya juga mengenakan nomor punggung 10.

Keduanya 22 tahun, keduanya telah menjadi sorotan di Piala Dunia ini dan keduanya memikul beban harapan bangsa mereka.
Jutaan orang di seluruh dunia – dan 60.000 di Castelao di Fortaleza yang beruntung dapat menyaksikan secara langsung- akan terpaku pada pertempuran antara Neymar asal Brasil dan James Rodriguez dari Kolombia.

Data Neymar vs James Rodriguez

Neymar da Silva Santos Junior

Lahir: Mogi das Cruzes, Sao Paulo, Brazil; February 5, 1992
Klub: Barcelona

James David Rodriguez Rubio

Lahir: Cucuta, Colombia; July 12, 1991
Klub: Monaco

Performa Neymar vs James Rodriguez di Piala Dunia 2014

Neymar masuk Piala Dunia dalam posisi yang kurang menguntungkan. Jadi figur andalan utama Brasil untuk sebuah turnamen di mana tim Brasil diharapkan untuk menang, Neymar bisa hancur di bawah beban yang sangat berat.

Tapi pemain berusia 22 tahun itu, sejauh ini, tetap tenang dan berhasil memandu Brasil ke perempat final meski dengan beberapa kritikan. Pada penampilannya yang ke ke-50 bersama timnas Brasil, ia mencetak dua gol pada malam pembukaan – berlari dan menembak dari luar kotak penalti mencetak gol ke sudut jauh dan penalti – Kroasia berhasil mereka hempaskan dengan skor  3-1.

Setelah Brasil hanya bermain imbang melawan Meksiko, Neymar kembali mencetak dua gol saat mereka mengalahkan Kamerun 4-1 untuk mencapai putaran kedua.

 

Brasil vs Kolombia, Neymar vs James Rodriguez, Waktu Pembuktian!

Masuk jajaran daftar ‘Raja’ dalam urusan menggiring bola, itulah  Neymar. Dia berada di urutan kedua setelah Lionel Messi di daftar jagoan menggiring bola di Piala Dunia. Sumber: Opta

Melawan Chile di babak-16, Neymar menunjukkan temperamen dingin untuk mengkonversi penalti dan berhasil menang dalam ajang adu penalti yang tegang menyusul hasil imbang 1-1.

Saat itu Neymar telah menyelesaikan 120 menit dan  hampir tidak mampu berdiri, saat cedera lututnya mulai terasa mengganggu, tetapi keraguan tentang kemampuannya untuk tampil di bawah tekanan berhasil ia singkirkan dengan menaklukkan Claudio Bravo.

James Rodriguez telah menjadi bintang dari turnamen ini, ia tanpa ragu menunjukkan bahwa ia adalah salah satu pemain terbaik di ajang Piala Dunia ini dan pada setiap laga ia menunjukkan peningkatan permainan yang signifikan.

Semua memberi  label Kolombia sebagai ‘kuda hitam’ dan dengan Rodriguez mengambil kendali, mereka sudah di jalan yang benar dan semakin panas! Dia telah mencetak lima gol – satu gol lebih dari Neymar – dan merupakan pemain yang paling utama untuk dinominasikan untuk Golden Boot.

Brasil vs Kolombia, Neymar vs James Rodriguez, Waktu Pembuktian!

Terlebih lagi, ia mencetak gol paling indah dari turnamen, dengan gol  voli-nya saat  melawan Uruguay di putaran babak 16 besar, gerakan meliuk yang  elegan dengan kontrol dada, berputar dan gol!

Pada babak penyisihan grup, ia mencetak masing-masing satu gol saat melawan Yunani, Pantai Gading dan Jepang.

Jadi … siapa yang bakal menjadi yang terbaik menurut Gibolers?

Advertisement