Breaking News! Brasil Minta José Mourinho Jadi Pelatih

  • Kabar mengejutkan datang dari CBF, federasi sepakbola Brasil. Mereka dilaporkan telah mengirimkan utusan ke London untuk meminta José Mourinho mengambil alih posisi kepala pelatih timnas Brasil dari tangan Luiz Felipe Scolari, dan menyiapkan tim Samba untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Situs Marca.com merilis kabar ini di tengah maraknya permintaan agar CBF menggeser Scolari, yang dianggap […]

Internasional Liga Inggris Piala Dunia  - Breaking News! Brasil Minta José Mourinho Jadi Pelatih

Kabar mengejutkan datang dari CBF, federasi sepakbola Brasil. Mereka dilaporkan telah mengirimkan utusan ke London untuk meminta José Mourinho mengambil alih posisi kepala pelatih timnas Brasil dari tangan Luiz Felipe Scolari, dan menyiapkan tim Samba untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Situs Marca.com merilis kabar ini di tengah maraknya permintaan agar CBF menggeser Scolari, yang dianggap gagal memimpin timnas Brasil setelah kekalahan memalukan 1-7 vs Jerman di babak semifinal Piala Dunia 2014.

Salah satu pencetus ide pelengseran Scolari adalah Zico, sang Pele Putih, pemain terkenal Brasil era 1980-an. Ia menyebut ada tiga kesalahan yang dilakukan Scolari. Pertama, komposisi tim di Piala Dunia ini sama dengan yang main dan menang di Confederation Cup tahun 2013 lalu. Akibatnya, semua tim yang akan bertemu Brasil punya waktu setahun untuk mempelajari taktik, cara bermain, dan polah pemain-pemain Brasil melalui video-video Confederation Cup.

Kedua, tidak ada satu pun pemain utama Brasil ini adalah pemain utama di klubnya masing-masing. Terakhir, semua pemain terbaik Brasil tidak berada di liga domestik, tapi malah berkelana di klub-klub Eropa.

Sejauh ini, Mourinho menolak permintaan tersebut karena enggan untuk membatalkan kontrak dengan klub Chelsea, yang akan berlangsung selama tiga musim ke depan. Mou tengah merakit sebuah tim yang menantang di semua lini dan tidak berniat lompat kapal saat ini, setelah ia memberikan janjinya kepada pemilik Roman Abramovich dan berkomitmen untuk tetap tinggal di klub.

Kepala CBF dilaporkan ingin agar Scolari mundur dari jabatannya, tapi belum siap dengan nama penggantinya.

Agen dari pelatih asal Portugis itu sudah menjelaskan bahwa tidak mungkin bagi Mourinho untuk pergi sekarang, sambil membuka kemungkinan bahwa langkah itu mungkin saja terjadi di masa depan.

Mantan striker Real Madrid dan Barcelona asal Brasil, Ronaldo, diyakini berada di balik ide ini. Ronaldo Luís Nazário de Lima diketahui telah sejak lama memperjuangkan agar Mou ditarik sebagai pelatih timnas Brasil. Ia pernah bekerja sama dengan Mourinho saat pelatih asal Portugal itu menjabat asisten pelatih di Camp Nou.  Internasional Liga Inggris Piala Dunia  - Breaking News! Brasil Minta José Mourinho Jadi Pelatih

‘O Fenomeno’ dikenal luas sebagai penggemar setia dari sang bos Chelsea itu saat ini dan bahkan telah melontarkan ide agar Mourinho menghormati kontraknya di Stamford Bridge selama dua tahun lagi sebelum mengambil kursi panas ‘Selecao’ tahun 2016, untuk persiapan Piala Dunia 2018 di Rusia.