Bujuk Juventus, Man United Tambahkan Nani

Guna membujuk Juventus menurunkan harga penawaran untuk Arturo Vidal, Manchester United dikabarkan telah menambahkan pemain sayap Nani ke dalam presentasinya, selain […]

Vidal

Guna membujuk Juventus menurunkan harga penawaran untuk Arturo Vidal, Manchester United dikabarkan telah menambahkan pemain sayap Nani ke dalam presentasinya, selain tawaran harga sebesar 32 juta Euro (Rp 511,4 Milyar).

Keduanya hingga tadi malam belum mencapai titik temu. Bianconeri masih bersikukuhpada nilai 34 juta Euro (Rp 543,5 Milyar).

Kepergian Arturo Vidal diperkirakan akan terjadi, cepat atau lambat, menyusul pengunduran diri sang manager, Antonio Conte, dinihari WIB tadi.

Sejak lama Conte telah mengkampanyekan dirinya tidak akan pernah menjual Vidal. Namun kini ia harus menerima paksaan manajemen Juventus yang mendambakan harga bagus dari penjualan pemain Chile yang bersinar saat di Piala Dunia lalu.

Pelatih baru MU Louis van Gaal diketahui sudah sejak lama mengejar Vidal, bahkan sejak ia masih menjabat manager Bayern Munich tahun 2011.

LVG dalam waktu 48 jam setelah mendarat di Belanda, dikabarkan telah bertemu salah satu bos MU Ed Woodward dan anggota dewan lainnya untuk makan malam dan menguraikan rencana-rencananya, serta akan bertemu para pemain MU untuk pertama kalinya pagi ini waktu Inggris, atau sekitar pukul 16.00 WIB.

Sangat menarik untuk melihat bahwa LVG telah menyetujui menutup kemungkinan transfer Arturo Vidal, kecuali Juventus bersedia menurunkan harga Rp 543,5 Milyar mereka itu.

Vidal sendiri mengatakan: “Saya sudah di tim yang hebat. Itulah mengapa hal itu tidak akan menjadi masalah jika kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United gagal.”

Tentu saja dia harus bicara begitu sebab dalam kontrak biasanya ada klausul yang akan memberikan komisi dari fee transfer yang diterima klub kepada pemain jika ia menyatakan lebih suka bergabung dengan tim lama. Komisi ini hangus jika pemain meyatakan lebih suka bergabung dengan klub barunya.

Old Trafford baru saja kecipratan uang sebesar Rp 1,19 Trilyun, hasil kesepakatan dengan Adidas untuk menjadi sponsor resmi jersey MU selama beberapa tahun ke depan. LVG dilaporkan tertarik untuk menggunakan sebagian dari uang tunai itu guna memperkuat skuad United-nya.

Selain Vidal, MU juga mengejar pemain Jerman pemenang Piala Dunia Mats Hummels dan playmaker Argentina yang kini berada di Real Madrid, Angel Di Maria.

Sepakbola.cc