Bunuh Diri Gara-gara Brasil Kalah

12

Meski kedengarannya terlalu berlebihan, tapi kisah bunuh diri ini ternyata benar-benar terjadi. Laga kekalahan memalukan tim Brasil vs Jerman 1-7 di semifinal pertama hari Rabu pagi WIB lalu mencabut satu nyawa. Kali ini yang bunuh diri adalah seorang gadis di Nepal, siswa kelas 10, yang memutuskan mencabut nyawanya setelah menyaksikan tim kesayangannya dibantai Jerman. Polisi […]

Internasional Piala Dunia  - Bunuh Diri Gara-gara Brasil Kalah

Meski kedengarannya terlalu berlebihan, tapi kisah bunuh diri ini ternyata benar-benar terjadi. Laga kekalahan memalukan tim Brasil vs Jerman 1-7 di semifinal pertama hari Rabu pagi WIB lalu mencabut satu nyawa.

Kali ini yang bunuh diri adalah seorang gadis di Nepal, siswa kelas 10, yang memutuskan mencabut nyawanya setelah menyaksikan tim kesayangannya dibantai Jerman.

Polisi Nepal melaporkan, bunuh diri itu terjadi di sebuah kota bernama Itahari (laporan lain menyebut desa Bharaul, 400 km sebelah timur ibukota Kathmandu), sesudah ia pulang dari nonton bersama laga semifinal tersebut bersama teman-teman. Polisi menyebutkan gadis itu bernama Pragya Thapa, 17, dari Sunsari. Ia menggantung dirinya sampai mati di kamarnya sendiri, diduga karena tidak kuat menerima kekalahan tersebut.

Thapa dikenal sebagai seorang atlet atletik setempat, masih bersekolah di kelas 10 di sebuah sekolah berasrama bernama Morning Star Boarding School di Itahari. Sedihnya, ayahnya Mahendra Thapa tidak ada di rumah karena bekerja di luar negeri. Thapa hanya tinggal dengan ibu dan kakek-neneknya.

Kejadian bunuh diri yang sama pernah terjadi saat Brasil kalah 2-1 di final Piala Dunia 1950 di stadion Maracana di Rio de Janeiro. Seorang gilabola memutuskan bunuh diri di dalam stadion! Tiga gilabola lainnya menderita serangan jantung. Semoga pembaca gilabola.com baik-baik saja semua.